Michael Edy Hariyanto:  Sekwan Harus Berikan Layanan yang Cepat Bagi Tamu

by -296 Views
Michael Edy Hariyanto
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya memberikan dukungan kebangkitan sektor wisata Banyuwangi dalam masa pandemi wabah Covid 19, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Banyuwangi meminta kepada staf Sekretariat Dewan (Sekwan) untuk memberikan layanan yang cepat apabila ada pengajuan DPRD Kabupaten/kota lain yang ingin studi banding ke Banyuwangi.

Seperti yang disampaikan Michael Edy Hariyanto, salah seorang Wakil Ketua DPRD Banyuwangi kepada wartawan di ruang kerjanya dalam beberapa kesempatan.

iklan aston

Sebagai wakil rakyat yang ada di lembaga legislatif, Michael sejak awal membangun komitmen dan konsisten untuk memperjuangkan hak-hak warga secara maksimal menungkapkan kehadiran para tamu ke Banyuwangi tentunya memberikan manfaat bagi warga Banyuwangi khususnya bagi pelaku usaha kuliner dan cindera mata yang biasa dicari tamu untuk oleh-oleh bagi keluarga mereka.

Bahkan politisi Partai Demokrat tersebut dalam beberapa kesempatan tidak segan memberikan penjelasan kepada anggota DPRD kabupaten/kota lain tentang kondisi wilayah Banyuwangi yang aman dan nyaman bagi pendatang meskipun dalam masa pandemi Covid 19.

”Dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran tentunya semua wajib memakai masker, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, selalu menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan lain yang ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Suami dari Istari Linajantin itu kepada para tamu di DPRD Banyuwangi juga mengingatkan  untuk mencicipi dan menikmati kekayaan aneka macam kuliner khas Banyuwangi yang rasanya enak dan harganya cukup terjangkau mulai dari; rujak soto, ayam kesrut, rawon pecel dan aneka minuman khas masyarakat Oesing serta bermacam jajanan yang dijual warga masyarakat yang sudah mendapatkan sertifikat memenuhi standar kesehatan dari instansi terkait.

Ayah dua anak itu mengingatkan arti penting layanan terbaik, sebagai salahsatu kunci agar mereka atau para tamu merasa mendapatkan penghargaan dan penghormatan saat berkunjung ke Banyuwangi.

”Sebagai pimpinan dewan kami menekankan agar para staf bisa memberikan jawaban secara cepat apabila ada tamu yang ingin berkunjung ke DPRD Banyuwangi. Kehadiran mereka akan memberikan manfaat dan membantu memberikan pendapatan yang sangat berarti dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid 19 seperti saat ini,”imbuh Alumni Fakultas Hukum Universitas Kartini tersebut.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.