Renang di Muara Mbaduk Tiga Remaja Terseret Arus, Dua Hilang

by -1022 Views
Proses pencarian korban yang hilang
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Yosi (20), Aris (17), dan Irwan (18) warga Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran, terseret arus saat berenang di Wisata Muara Mbaduk desa setempat, Selasa (13/10/2020).

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Sudarsono menjelaskan, sekitar Pukul 16.00 WIB ke tiga remaja ini diketahui sedang berenang di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Karena arus sangat deras ketiganya terseret arus dan tenggelam.

iklan aston

Dari kejadian tersebut korban Irwan berhasil diselamatkan saksi Susanto seorang RT warga setempat yang sedang mengembala kerbau di pinggir Pantai. Kemudian, saksi dan warga langsung mengevakuasi korban selamat ke Puskesmas Pesanggaran untuk mendapatkan perawatan medis.

“Yosi dan Aris, masih dalam proses perncarian Tim Sar gabungan,” jelas Kompol Sudarsono.

Hingga Rabu (14/10/2020) Tim Sar gabungan yang terdiri dari Polairud Pancer, TNI AU, Polsek Pesanggaran, BPBD Banyuwangi, BSI Banyuwangi, Destana Pesanggaran Koramil Pesanggaran, Limnas Sarongan, dan masyarakat nelayan sekitar Muara Mbaduk, masih melakukan proses pencarian dua korban yang masih belum ditemukan.

Wahyu Koorpros Basarnas Kabupaten Banyuwangi menjelaskan, pencarian korban difokuskan ke muara menggunakan perahu karet. Karena kondisi air surut, metode penyisiran menggunakan lempar jaring di lokasi kejadian.

“Jarak muara dengan pantai 20 meter. Hari ini dua korban masih belum ditemukan. Sesuai SOP, pencarian korban dilakukan selama 7 hari. Semoga kedua korban segera ditemukan,” jelas Wahyu.

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.