Polisi di Banyuwangi Lomba Masak Nasi Goreng

by -409 Views
Para polisi saat masak nasi goreng dalam lomba tersebut
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Tak hanya ahli dalam menindak pelaku kriminal sebagai pengayom masyarakat, ternyata polisi di Banyuwangi juga ahli memasak. Hal tersebut ditunjukkan oleh para perwira jajaran Polresta Banyuwangi saat mengikuti lomba memasak nasi goreng di lapangan Mapolresta setempat, Jum’at (9/10/2020) pagi.

Polisi yang biasa tampil dengan seragam dan senjata di pinggang itu, kali ini mereka tampil bak seorang chef professional meramu racikan nasi goreng dan berkutat dengan alat memasak.

iklan aston

Menariknya, dalam lomba masak nasi goreng ini diikuti oleh para perwira pejabat utama termasuk para Kapolsek yang bertugas di wilayah hukum Polresta Banyuwangi. Mereka adu keahlian memasak nasi goreng jenis apa saja, dengan menyiapkan sebanyak 12 porsi setiap kelompok.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan, lomba masak nasi goreng ini sengaja diadakan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan anggota Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman saat mencicipi masakan nasi goreng dalam lomba tersebut

Menurutnya, lomba yang pesertanya adalah para perwira yang menjadi pimpinan di jajaran Polresta Banyuwangi itu, diberi tantangan untuk meracik dan memasak nasi goreng. Selanjutnya hasil masakanya tersebut disajikan dan dinikmati para bawahannya yang ikut hadir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada anggotanya, yang mana setiap menjalankan tugasnya selalu dibantu oleh para anggotanya,” kata Kombes Pol Arman.

“Tujuannya, untuk meningkatkan keakraban agar terjalin soliditas dalam setiap menjalankan tugas ,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan ini, berlangsung penuh keakraban kebersamaan dan kekeluargaan antara pejabat utama Polresta Banyuwangi dengan para personil. Kegiatan tersebut diakhiri dengan kumpul dan makan bersama dari hasil lomba memasak ini.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.