Pimpinan DPRD Banyuwangi Bantu HP Siswa Tidak Mampu

by -261 Views
Lima anak yang menerima HP dari Pimpinan DPRD Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Prihatin terhadap siswa yang tidak mempunyai smartphone saat proses pembelajaran daring di sekolah, pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi berikan bantuan 5 unit ponsel pintar kepada siswa dari keluarga yang tidak mampu.

Para siswa beruntung tersebut, semuanya bersekolah di SMAN Negeri 1 Giri, Banyuwangi. Mereka yakni, Andyn Erdianita kelas X MIPA 2, Syahrul Novendra R kelas XII MIPA 4, Novan Riyanto kelas XI MIPA 6, Aulia Yumna kelas XI MIPA 1, dan Lolita Fitriani kelas XI MIPA 5.

iklan aston

Didampingi wali murid dan wali kelasnya, siswa-siswi tersebut menerima langsung bantuan smartphone tersebut dari Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara di ruang kerjanya, Senin (5/10/2020) kemarin.

“Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membatu siswa-siswi kurang mampu untuk mengikuti pembelajaran daring,” kata Made ke beberapa awak media.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Giri, Ashari, sangat mengapresiasi bantuan tersebut dikarenakan sangat bermanfaat untuk mendorong pembelajaran daring lima siswa-siswinya selama pandemi.

“Selama ini, anak didik kami itu melaksanakan daring disekolah, sebab keterbatasanya. Sementara teman-temannya yang lain mengikuti daring di rumah masing masing,” ucap ashari

Sedangkan Siti Ernawati salah satu wali murid mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD atas pemberian bantuan smartphone tersebut.

“Semoga bisa bermanfaat kepada putra putri kami untuk mengikuti pembelajaran daring,” ujar Siti.

Saat memperingati hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/10/2020) kemarin, pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi melakukan kunjungan kerja di SMAN 1 Giri membagikan buku kumpulan essai yang bertemakan “ Spirit Pancasila, Gotong Royong Hadapi Covid-19 “ sekaligus melihat proses pembelajaran daring di salah satu sekolah favorit di Banyuwangi tersebut.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.