PAD dan ADD untuk Mempercantik Kantor Pemdes Kenongorejo Madiun

by -604 Views
Balai Desa yang dipercantik
Girl in a jacket

Madiun,seblang.com – Pemerintah Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, Madiun, Jawa Timur, saat ini tengah ngebut mempercantik kondisi fisik kantor desa. Pembangunan bersifat rehabilitasi itu didukung salah satu pos alokasi  anggaran dana desa (ADD) tahun 2020.

Selain gedung utama kantor desa, rehab gedung pembangunan Pos Babinsa, Pos Bhabinkamtibmas, Kantor PKK, Kantor LKMD dan Kantor BPD juga masuk dalam perencanaan program 2021.

iklan aston

“Sesuai hasil rapat bersama dengan unsur pemerintahan desa, kami putuskan penggunaan ADD untuk rehab bangunan fisik,” ujar Tatang Heru Purnomo, Kepala Desa Kenongorejo, kepada jurnalis di ruangannya, Jumat (2/ 10).

Ditambahkan Tatang, prioritas penggunaan ADD sengaja dialokasikan untuk pembangunan tersebut, mengingat beberapa sisi gedung Kantor Pemdes dan lembaga pendukung pemerintahannya sudah perlu perbaikan.

“Harapan saya sebagai kepala desa, mudah mudahan dengan direhabilitasi kantor desa ini dapat meningkatkan kenyamanan warga saat mendapatkan pelayanan. Selain itu, segala fasilitas yang ada di balai desa, secara fungsional bisa tepat sasaran karena fokus kami hanya untuk melayani masyarakat, khususnya warga desa kenongorejo “, tutup Tatang

Di tempat terpisah, Sunarto Sekdes kenongorejo saat ditemui jurnalis juga memaparkan bahwa dana untuk rehab gedung kantor desa di kenongorejo tersebut bersumber dari kombinasi PAD dan ADD 2020 dengan total 138jt.

“Sejak pasar tlagan dibangun, alhamdulillah PAD kenongorejo juga meningkat sehingga dapat dikombinasikan dengan ADD untuk pembangunan fisik di desa kenongorejo”, tutup Sunarto.

Wartawan : Anwar Wahyudi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.