Pemerintah Desa Kanung Tuntaskan Rehab Kantor Desa Melalui ADD 2020

by -928 Views
Gedung baru Desa Kanung Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun
Girl in a jacket

Madiun ,seblang.com – Indikator keberhasilan pemerintah Desa berkaitan erat dengan pembangunan yang ada di Desa tersebut. Seperti Desa Kanung Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun.

Di bawah kepemimpinan Jahman Desa Kanung saat ini memiliki gedung balai Desa yang berkelas. Melalui ADD 2020 pemerintah Desa Kanung menuntaskan rehab kantor Desa dengan anggaran Rp 253 Juta  yang dilaksanakan secara swakelola (TPK Desa setempat).

iklan aston

Melalui Musdes (musyawarah Desa) yang melibatkan pemerintah Desa BPD tokoh masyarakat RT/RW Bhabinsa serta bhabinkamtibmas pemerintah Desa Kanung sepakat merehabilitasi kantor Desa sekaligus membangun gedung olahraga di lantai atas.

“Kalau gedung olah raga ini sifatnya fleksibel mas bisa untuk rapat olahraga event Desa bahkan misal untuk acara mantenan(resepsi) pun kita persilahkan,” ujar Jahman kepada jurnalis Senin 28/09/20.

Gagasan melalui Musdes yang melibatkan berbagai pihak ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap masyarakat khususnya Desa Kanung.

Jahman menambahkan kalau olahraga di saat pandemi Corona ini sangatlah perlu ditingkatkan. “Kalau mau sehat ya harus olahraga to mas apalagi saat pandemi begini selain mengedepankan protokol corona diantaranya physical distancing menggunakan masker dan cuci tangan olah raga harus dijaga supaya stamina tubuh tetap bugar,” imbuhnya.

Jahman mengungkapkan sebelum Desa Kanung memliki gedung olahraga sendiri warganya yang ingin olahraga khususnya bulutangkis harus pergi ke desa sebelah.

“Kalau punya gedung sendiri kan gak perlu repot repot ke Desa sebelah to mas dan tidak menutup kemungkinan ke depannya nanti Desa Kanung mampu melahirkan bibit bibit atlet terbaik dari generasi muda”.

Potensi lahirnya bibit atlet bidang olahraga khususnya bulutangkis tersebut sangat besar mengingat Desa Kanung memiliki seorang Margono dan Sanusi yang pernah berprestasi menjuarai laga bulutangkis tingkat Kabupaten Madiun.

Gedung olahraga yang baru digunakan sekitar 2 bulan tersebut secara fungsional sudah sesuai wacana. Selain untuk bulutangkis kegiatan rapat Desa yang melibatkan banyak anggota tidak kesulitan lagi dalam hal mencari tempat.

“Harapan saya selaku kepala Desa semoga dengan dibangunnya gedung balai Desa beserta gedung olah raga ini dapat digunakan warga sesuai kebutuhan yang antre pengurusan surat surat di kantor Desa lebih nyaman yang atas bisa digunakan untuk olahraga rapat acara keluarga event dan lain sebagainya.” tutup Jahman.

Wartawan : Anwar Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.