Hasil Swab Negatif Pasien Meninggal Dunia Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

by -153 Views
Prosesi pemakaman
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Seorang pasien suspect covid-19 warga Dusun Sampangan, RT 1/ RW 2, Desa Kedungrejo, Muncar, Banyuwangi yang meninggal dunia di RSUD Genteng, Rabu (23/9/20), dimakamkan menggunakan protokol covid-19.

Dari RSUD Genteng keluarga rencananya akan memakamkan sendiri pasien tersebut. Namun setelah dilakukan pendekatan pada pihak keluarga, pasien tersebut akhirnya tetap dimakamkan oleh petugas.

iklan aston

Kapolsek muncar Kompol Zainuri mengatakan tidak ada upaya penjemputan paksa pasien dari keluarga korban. Yang terjadi hanya kesalahpahaman antara pihak keluarga dengan dokter di rumah sakit tempat pasien dirawat.

“Tidak ada pengambilan paksa, baru komunikasi, keinginan mereka untuk membawa korban (pasien suspect covid-19). Hanya keinginan, belum sampai pada pengambilan mayat,” tegasnya.

Zainurui menyebut, pihaknya kemudian melakukan komunikasi dengan keluarga pasien . Keluarga diberi penjelasan terkait prosedur pemakaman suspect covid-19 yang harus menggunakan protokol covid-19.

“Setelah dijelaskan mereka menyadari akan hal itu. Lalu bersama dengan pihak Gugus Tugas Kecamatan, Kepolisian telah melaksanakan pemakaman pada korban dan  berjalan dengan aman,” tegasnya.

Zainuri menambahkan Sebelum di bawa kerumah sakit korban Lailatul Zahro (35) memang memiliki riwayat sakit paru -paru semenjak tahun 2018 dan kencing manis. “Itu dibenarkan oleh pihak dokter Rumah Sakit Genteng,dan hasil dari swab menjelaskan bahwa korban negatif covid -19,” katanya.

wartawan : Hari Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.