Operasi Yustisi Digelar Hingga Pelosok Desa dan Masuk Perkampungan Guna Minimalisasi Penyebaran Covid-19

by -210 Views
Operasi Yustisi
Girl in a jacket

Banyuwangi seblang.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh petugas gabungan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Dengan mengimplementasikan Inpres Nomor 06 Tahun 2020, Perda Pemerintah Provinsi Jatim Nomor 2 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 53 Tahun 2020, petugas gabungan dari Polsek, Koramil, dan Satpol PP di Banyuwangi, gencar menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

iklan aston

Tidak hanya dilakukan di dalam kota maupun pusat keramaian saja, operasi yustisi yang menyasar warga tak menggunakan masker itu, dilakukan hingga ke Pelosok Desa bahkan jalan-jalan di perkampungan.

Seperti halnya yang dilakukan pasukan gabungan di Kecamatan Kota Banyuwangi. Mereka blusukan hingga masuk ke jalan perkampungan di Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Kota Banyuwangi. Petugas juga tak segan-segan memberikan sanksi sosial maupun denda kepada warga yang abai terhadap protokol kesehatan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, Operasi Yustisi ini akan terus digelar secara serentak dan lebih masif. Pihaknya juga kerahkan armada pemburu COVID-19 untuk mendisiplinkan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Operasi Yustisi ini akan terus berlanjut hingga ke pelosok desa dan masuk di perkampungan. Kita juga menyasar tempat berkumpulnya orang yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kombes Arman berharap, semua kegiatan yang digelar untuk menyadarkan masyarakat bermasker oleh tim gabungan ini dampaknya sampai ke lingkup wilayah terkecil seperti RT dan RW.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.