Seluruh BLT DD Desa Tamanagung Terealisasi

by -366 Views
Foto : Kades Tamanagung bersama warga penerima bantuan.
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sejumlah warga terdampak Covid-19 Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Senin (21/09/2020).

Imam Mushlikin Ketua Tim Koordinasi Penaggulangan Kemiskinan (TKPK) Desa Tamanagung menjelaskan, bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) anggaran Tahun 2020 dibagikan ke 171 warga. Masing – masing menerima pencairan BLT DD tahap 4,5 dan 6.

iklan aston

“Tahap 1,2 dan 3 sudah direalisasikan. Yang tahap 4,5 dan 6 hari ini kita salurkan,” jelas Imam.

Menurut Imam, bantuan ini bisa direalisasi setelah dilakukan kesepakatan bersama BPD (Badan Permusyawarahan Desa) di agenda Musdes (Musyawarah Desa), dan ditetapkan Perdes (Peraturan Desa) APBDesP ( Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Perubahan) Tahun 2020.

“Sebenarnya ada 172 warga penerima bantuan. Karena yang bersangakutan meninggal dunia, BLT DD untuk warga tersebut kita silpa kan,” terangnya.

Dengan terealisasinya seluruh BLT DD Tahun Anggaran 2020, Mariatul Qiptiyah Kepala Desa Tamanagung berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa mensejahterakan warga ditengah pandemi Covid-19.

“BLT DD tahun ini sudah direalisasikan. Untuk pencegahan sebaran virus corona, desa juga tengah menyiapkan pengadaan masker untuk seluruh warga desa,” pungkas Kades Tamangung. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.