Kades Sraten Harap Dinsos Perhatikan Warga yang Diisolasi Mandiri

by -167 Views
Drs. H. Arif Rahman Mulyadi Kepala Desa Sraten,
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Banyaknya warga desa yang terkonfrimasi Covid-19, kususnya warga yang harus melakukan isoslasi mandiri membuat Drs. H. Arif Rahman Mulyadi Kepala Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, angkat bicara.

Menurutnya, pemerintah desa tak bisa berbuat banyak untuk membantu pasien covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, lantaran keterbatasan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tidak ada anggaran khusus untuk warga tersebut.

iklan aston

“Selama isolasi mandiri warga membutuhkan bantuan untuk memenuhui kebutuhan sehari – hari, sedangkan warga yang diisolasi tidak boleh keluar rumah selama 14 hari,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan, dampak dari adanya warga yang terkonfirmasi membuat warga di lingkungan sekitar hawatir. Kebanyakan, warga takut untuk mendekat. Dilain sisi, adanya dampak Covid-19 warga juga banyak yang meminta bantuan kepada pemerintah desa, khususnya warga yang belum tersentuh bantuan.

“Dengan ini saya berharap, Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi bisa memikirkan warga yang isolasi mandiri,” harap Kades Sraten, yang juga Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Banyuwangi. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.