Melalui ADD, Kades Luworo Madiun Bangun Infrastruktur dan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat

by -866 Views
Hasil pembangunan jalan di Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun
Girl in a jacket

Madiun, Seblang.com – Semangat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat melalui program Pembangunan Peningkatan Jalan Lingkungan di Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun telah terlaksana. Peningkatan jalan dengan menggunakan paving blok itu, kini perlahan terselesaikan dan merata di sejumlah titik di wilayah Desa Luworo.

Salah satunya di RT 13/14, pembangunan jalan paving blok sepanjang 250 meter itu, menggunakan anggaran Dana Desa TA 2020. Pelaksanaannya dimanfaatkan oleh sejumlah warga setempat yang ditunjuk sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). Hal itu dilakukan untuk mengefisiensikan waktu pekerjaan, dan juga sekaligus bermaksud memberikan pembinaan serta pelatihan keterampilan warga guna meningkatkan SDM Masyarakat Desa.

iklan aston

Selain Meningkatkan kemampuan dan keterampilan, kegiatan pembangunan peningkatan jalan lingkungan yang dikerjakan sejumlah warga itu pun membantu menambah penghasilan warga sekitar yang terlibat langsung dalam pekerjaan pembangunan.

“Alhamdulillah, Pemerintah Desa Luworo, bersama warga dapat merealisasikan pembangunan fisik dan non fisik melalui DD Tahun 2020 dengan baik dan transparan”, ujar Kades Luworo, kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Gagasan memperkerjakan warganya diinisiasi oleh Soenardi Kepala Desa Luworo yang menjabat sebagai Kades selama 2 periode. Kini, Soenardi meneruskan perjuangan membangun desa yang dipimpinnya, dengan mengedepankan pembangunan infrastruktur khususnya Jalan lingkungan.

“Dengan begitu, masyarakat akan merasa memiliki. Tentunya akan selalu menjaga dan merawat hasil pembangunan yang sudah direalisasikan”, Terangnya.

Harapan Soenardi sangat besar untuk dapat memajukan serta meningkatkan taraf hidup yang layak bagi warganya. saat ini, Kepala Desa berkepribadian sederhana itu masih terfokus pada Komponen infrastruktur Jalan. Sunardi berpendapat, bahwa dengan membangun sarana jalan akan mendongkrak kelancaran aktivitas warganya yang mayoritas bekerja sebagai penggarap sawah dan pedagang, sehingga secara garis besar ekonomi masyarakat akan terangkat bersamaan dengan berjalannya pembangunan yang berkelanjutan.

Masih kata Soenardi, Ia bersama perangkat desanya berkomitmen untuk terus menggalakkan kinerja, melanjutkan program kerja tahun-tahun sebelumnya, dan menjalankan pratonasi yang terdapat di dalam rencana kerja Desa Luworo (RPJMDes 2020). Disamping itu, dirinya juga terus berupaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Kita percaya jika niat itu didasari dengan keikhlasan, pasti keinginan kita akan terkabul. Seluruh masyarakat kita harapkan juga turut serta berperan aktif dalam pembangunan, Sebab tanpa kerja sama yang baik antara pemerintahan dan masyarakat, semua itu sulit terwujud,” ujar Soenardi.

“Maka dari itu, mari sama-sama berpola pikir yang positif, sehingga tumbuh rasa untuk membangun, memelihara dan memiliki desa, agar nantinya infrastruktur yang ada dapat bermanfaat dengan baik, saya beserta perangkat desa Luworo akan terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” Tuturnya.

Terkait pembangunan yang sudah diwujudkan ini, selain masyarakat, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak unsur Tripika kecamatan.

“Pembangunan dapat kita wujudkan berkat dukungan dari berbagai pihak, kami ucapkan banyak terima kasih”, ucapnya. (war)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.