Sekda Banyuwangi Terpapar Covid 19, Semua Keluarganya Dirapied Test

by -299 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Beredar informasi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Ir  Mujiono terpapar virus corona, dan saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, Banyuwangi.

Kabar tersebut ramai tersebar di group group whatsapp  dan medsos sehingga menimbulkan tanda tanya besar di kalangan masyarakat tentang kebenaran berita tersebut. Dari penelusuran di lapangan seblang.com mendapat informasi jika pihak dinas kesehatan telah melakukan pemeriksaan dan rapied test kepada keluarga Mujiono.

iklan aston

Sementara itu kepala dinas kesehatan dr. Widji Lestariono yang akrab disapa dr. Rio itu saat di konfirmasi melalui pesan singkat membenarkan berita tersebut.

“Benar mas, sejak tadi malam Kamis (3/9) dirawat di RSUD Blambangan, dan kondisinya sudah membaik,” jawab dr. Rio melalui pesan singkat.

dr. Rio juga mengatakan jika saat ini pak Mujiono Sekda sedang diisolasi di RSUD Blambangan untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Menanggapi kabar tentang adanya pejabat Pemkab yang positif terjangkit virus corona, salah satu koordinator aktifis Forum Peduli Banyuwangi (FPB), Danu Budiono mendesak agar dilakukan rapied test kepada semua pejabat Pemkab termasuk Bupatinya. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga penyebaran virus corona.

“Demi kemanan dan kenyamanan bersama kami meminta semua pegawai di rapied test agar dapat mendeteksi penyebaran virus di lingkungan Pemkab,” kata Danu.

Selain itu Danu menyarankan kepada Satgas penangulangan Covid 19 untuk dilakukan lockdown jika nanti ditemukan ada yang positif lagi. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.