DPD PAN Banyuwangi Minta Bupati  Akan Datang Miliki Visi Misi yang Jelas Atas Sektor Pertanian

by -203 Views
Petani sedang memanen hasil pertanian
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com –  Dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah periode 2020-2025 Dewan Pimpiman Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Banyuwangi berharap untuk ke depan mengarapkan Bupati Banyuwangi yang akan dating memiliki Visi-Misi yang jelas dalam ekonomi kerakyatan yang padat karya.

Hal ini di ungkapan Sugiarto Ketua DPD PAN Banyuwangi yang mengharapkan siapapun pemimpin Banyuwangi yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati mampu melihat potensi Kabupaten Banyuwangi yang mayoritas masyarakatnya bermata pencarian sebagai petani.

iklan aston

“Seharusnya harapan kami DPD PAN untuk Bupati ke depan mampu melihat potensi Banyuwangi, melihat mayoritas masyarakat Banyuwangi bermata pencarian sebagai petani. Bagaimana ada progam pertanian yang padat karya sehingga seluruh komponen masyarkat mampu menikmati hasil dari progam tersebut,” ujar Sugiarto .

Lebih jauh  Sugiarto mengambarkan secara kongkret untuk Bupati Banyuwangi harus berani menganggarkan untuk sektor pertanian diatas 5% dari APBD karena menurutnya pertanian sebagai penopang fundamental ekonomi yang tentu harus diperkuat terlebih di masa pandemi covid-19 ini.

Sementara itu saat ditanyakan arah politik ke dua pasangan bakal calon Bupati Banyuwangi Antara Yusuf – Riza dan Ipuk-Sugirah  Sugiarto berdiplomasi mengikuti keputusan dan tegak lurus kepada keputusan yang nanti ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional di jakarta.

“DPD PAN hanya memberi gambaran konstelasi politik yang ada Kedua bacalon yang ada semua putra putri terbaik Banyuwangi kita pasti memilih perubahan yang lebih baik khususnya sektor ekonomi, intinya harus ada perubahan pertanian padat karya,” jelasnya. (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.