Empat Parpol dan Tujuh Parpol Non Parlemen, Deklarasi Dukung Yusuf Widyatmoko dan Mohammad Riza Aziziy dalam Pilkada Banyuwangi

by -225 Views
Yusuf dan Gus Riza bersama pendukungnya
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Empat partai di Banyuwangi yakni Partai Demokrat, PKB, Golkar dan PKS mendeklarasikan diri mengusung pasangan Yusuf Widyatmoko dan Mohammad Riza Aziziy atau disingkat Yuriz sebagai cabup-cawabup Banyuwangi periode 2020-2025.

Deklarasi yang digelar di aula Hotel Luminor Banyuwangi, Kamis (3/9) tersebut, juga diikuti partai non parlemen antara lain PAN, PKPI, PBB, PSI, Garuda, Perindo, dan Berkarya yang ikut mendukung pasangan Yuriz ini.

iklan aston

Yusuf dalam pembukaan sambutan politiknya mengatakan dengan puitis namun menyimpan arti yang mendalam. Ia menempatkan wong cilik sebagai sokoguru pembangunan. Sedangkan pemerintahan ke depan adalah duta-duta yang membawa misi kepentingan hidup orang banyak.

Yusuf pun menggambarkan, pendopo Kabupaten adalah takhta untuk rakyat. Sedangkan pemerintahan yang mengabdi harus tekun bekerja dan memaksimalkan pengalaman.

Tak hanya itu, Yusuf yang saat ini masih menjabat wakil Bupati Banyuwangi itu mengungkapkan, dirinya yang hampir 10 tahun bekerja dengan tekun telah melakukan kerja nyata tanpa citra berkobar-kobar suara (pencitraan).

“Kepemimpinan bagi jalanya roda pemerintahan wong cilik adalah pelayan, pengabdi, petugas yang punya pengalaman mendedikasikan hidupnya,” kata Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, Banyuwangi lima tahun ke depan harus melambungkan mimpinya.

“Rakyat Banyuwangi dipimpin oleh pemilik pengalaman, bukan pemerhati dibalik layar. Kami akan mengawal keberlanjutan, tidak cukup pula menjaga kesinambungan tanpa pengalaman,” ujar Yusuf.

Lebih dari itu, lanjut Yusuf, kami memastikan keberlanjutan di tangan dan kaki sendiri dengan berdaya upaya mengajak rakyat membangun.

“Kuasa rakyatlah yang membayangi-bayangi kami bekerja, dan bukan kuasa figur,” tegasnya.

“Oleh karenanya, izinkan kami meneruskan dan menuntaskanya. Izinkan kami memastikan dan mengarahkan haluan Banyuwangi yang lebih berkeadilan serta memakmurkan masyarakat secara merata,” pintanya.

Sementara itu, Gus Riza sapaan akrab Mohammad Riza Aziziy mengatakan, Pilkada bagi kami adalah sarana untuk lebih dekat dengan rakyat, bukan semata mata mempertahankan kekuasaan.

” Kekuasaan bagi kami adalah sarana ibadah, melayani rakyat, menegakkan keadilan, dan bagi kami kekuasaan bukan untuk diri kami sendiri,” kata Gus Riza.

Gus Riza menambahkan, Ia dan Yusuf ingin mengajak kepada seluruh rakyat Banyuwangi untuk bersama menghadirkan Pilkada yang damai, bermartabat, dan memenuhi ruang ruang publik dengan gagasan dan ide terutama menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga Allah SWT, Dzat yang maha kuasa atas segalanya. Meridloi langkah kebaikan yang ingin kami hadirkan untuk Banyuwangi,” pungkasnya. (guh/gda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.