Akhirnya PPP Dukung Ipuk – Sugirah Maju Pilkada Banyuwangi 2020

by -264 Views
Foto : Ipuk mendapatkan surat rekomendasi PPP untuk maju Pilkada Banyuwangi 2020
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan calon Ipuk Fiestiandani – Sugirah dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa’ Noer kepada pasangan tersebut di kantor DPW PPP Jatim, Surabaya, Selasa (1/9/2020).

iklan aston

“Kami sudah menelaah, dan InsyaAllah Banyuwangi yang sudah baik saat ini, sudah maju saat ini, ke depan bisa semakin baik lagi dengan pemimpin Bu Ipuk dan Pak Sugirah,” kata Musyaffa’.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Banyuwangi KH Fauzan menjelaskan, PPP mempercayai paslon Ipuk-Sugirah untuk maju dalam pilkada Banyuwangi, karena visi-misinya selaras dengan para kiai dan banyak kesamaan dengan PPP. Dimana ingin mewujudkan Banyuwangi yang penuh keberkahan, dengan program yang menyejahterakan umat serta memperhatikan semua pesantren.

“Banyuwangi saat ini sudah sangat baik, sudah memperhatikan kepentingan umat, sehingga kami pun mendukung penuh,” kata KH. Fauzan.

Dengan adanya rekomendasi Partai berlambang ka’bah ini, pasangan Ipuk Fiestiandani – Sugirah berhasil mendapat tambahan amunisi 4 kursi. Sehingga jumlah keseluruhan menjadi 28 kursi dari 50 kursi di DPRD Banyuwangi atau setara 56 persen. Adapun rinciannya, 5 kursi dari NasDem, 12 kursi dari PDI-Perjuangan, 2 kursi dari Hanura, 5 kursi dari Gerindra dan 4 kursi dari PPP.

Sebaliknya, lawan politiknya yakni pasangan Yusuf Widyatmoko dan Mohammad Riza dipastikan hanya mendapatkan dukungan 22 kursi atau setara 44 persen. Karena semua partai yang duduk di parlemen, sudah memberikan rekomendasinya. Adapun rincianya, 6 kursi dari Demokrat, 9 kursi PKB, 2 kursi PKS dan 5 kursi dari Golkar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.