Dua Wanita Tidak Pakai Masker Disanksi Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

by -325 Views
Dua wanita diberi sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya lantaran tidak pakai masker
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – TNI-Polri dan Forpimka Genteng Banyuwangi terus bagi -bagi masker gratis kepada pengguna kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Genteng hari ini Rabu (26/8/20) seiring dengan meningkatnya jumlah pasien positif Covid -19 di Banyuwangi

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin melalui Kapolsek Genteng Kompol Syamsudin mengatakan kegiatan ini bagian program Jatim Bermasker yang digagas Gubernur Jawa Timur, Khofifah bersama Forkompimda Provinsi Jawa Timur Pangdam V Brawijaya dan Polda Jawa Timur atas anjuran BNPB Pusat.

iklan aston

Hari ini pembagian masker gratis diikuti oleh Kapolsek Genteng Kompol Syamsudin beserta camat genteng Firman Sanyoto, staff Kecamatan Genteng, mahasiswa Stikes Harapan Bangsa Jember sebanyak 8 orang, Unit Lantas Polsek Genteng,dan tokoh masyarakat, sodihin wilayah Genteng Wetan dan anggota Tramtib Wilayah Kecamatan Genteng.

“Hari ini sebanyak 350 masker dibagikan. Juga edukasi pada masyarakat pengguna jalan raya taat protokol kesehatan dengan memakai masker yang benar bisa menghindari penyebaran COVID-19. Hari ini di kabupaten Banyuwangi positif covid -19 sebanyak 213, untuk wilayah Kecamatan Genteng sendiri 15 orang. Kegiatan ini terus kami tingkatkan agar masyarakat selaku mentaati protokol kesehatan,” ungkap Kompol Syamsudin.

Di tengah pembagian masker berjalan rombongan forpimka menghentikan 2 orang wanita yang tidak memakai masker. Mereka dihentikan dan diberi sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sanksi ini bertujuan supaya mereka juga sadar dngan dampak bahayanya penyebaran virus corona. Serta peduli dan taat aturan pemerintah.

Camat genteng Firman Sanyoto saat ditemui mengatakan kegiatan ini terus dilakukan,dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Di kawasan wilayah kabupaten banyuwangi , Kecamatan Genteng adalah salah satu kecamatan yang ikut berdampak covid -19. Tapi syukur alhamdulilah,sudah mulai berangsur berkurang dan sudah ada yang sembuh,’ Katanya.

Hari ini dan sebelumnya Forpimka akan terus melakukan kegiatan pembagian masker serta bersosialisasi kepada masyarakat,untuk selalu mengutamakan kesehatan.”Hari ini sebanyak 350 masker dibagikan kepada pengguna jalan raya yang melintas di depan Mapolsek Kecamatan Genteng ,” ucapnya. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.