Pokdawis BangsrinG Underwater Laksanakan HUT RI di Pulau Tabuhan

by -560 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Bangsring Underwater bersama lembaga swadaya masyarakat (LSM) Garuda Kencana Nusantara Indonesia (GKNI) melaksanakan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Pulau Tabuhan Senin (17/8/2020).

Kegiatan upacara di ikuti 125 peserta yang tergabung dari anggota Pokdarwis Underwater dan Anggota LSM GKNI. Upacara kemerdekaan di Pulau Tabuhan dipimpin oleh inspektur upacara Ikhwan Arief.

iklan aston

Dengan berkibarnya sang saka Merah Putih di Pulau Tabuhan island ini agar bisa menjadi petanda untuk meningkatkan kembali kunjungan wisata di Banyuwangi di masa new normal.

Saat diwawancarai Ikhwan Arief ketua Pokdarwis Bangsring Underwater mengatakan kegiatan upacara kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Pulau Tabuhan sudah dilaksanakan hampir tiap tahun. Yang diawali pada tahun 2016.

Namun tiap tahun ide selalu berbeda,artinya agar ada kreativitas dalam pelaksanaanya. Di HUT Kemerdekaan ke 75 ini mereka memunculkan ide mengibarkan bendera sang saka Merah Putih sebanyak 75 bendera yang terbagi 74 bendera berkibar mengelilingi area upacara dan 1 bendera di kibarkan di atas tiang.

“Diharapkan dengan adanya moment seperti ini (new normal) semoga bisa mengembalikan lagi para traveler maupun wisatawan lokal maupun macanegara bisa datang kembali untuk menikmati panorama alam selat Bali yang ada di Bangsring Underwater maupun di Pulau Tabuhan,” katanya

Sementara itu Sigit Widiyanto,SE ketua GKNI DPC Banyuwangi menegaskan bahwa konsep GKNI dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan di bidang pariwisata. Yang saat ini adalah dukungan  untuk membangkitan lagi pariwisata Banyuwangi di era new normal.

“Sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi harus dibangkitkan lagi seperti semula. Maka dari itu,GKNI siap mendukung sepenuhnya untuk kebangkitan pariwisata Kabupaten Banyuwangi,” tegasnya. (gda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.