Disiplinkan Warga, Polresta Banyuwangi Gelar Patroli Skala Besar

by -293 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran Polresta Banyuwangi terus mengawasi dan memastikan protokol kesehatan agar benar-benar diterapkan di tengah masyarakat meski Maklumat Kapolri telah dicabut. Salah satunya dengan patroli skala besar pada Sabtu (4/7) malam.

Patroli yang dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK ini, diikuti personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta Instansi terkait lainnya.

iklan aston

Kapolresta mengatakan, patroli skala besar tersebut dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan petunjuk dan arahan Kapolda Jatim Irjen Pol.DR.Fadil Imran,M.Si. untuk selalu bersinergi antar instansi guna memberikan pelayanan maksimal demi mewujudkan kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

“Hal tersebut adalah prioritas utama dalam setiap kegiatan Kepolisian,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK, Sabtu (4/7).

Untuk itu, lanjut Kapolresta, patroli gabungan kali ini pelaksanaanya dengan cara memberikan penekanan maksimal supaya masyarakat untuk selalu disiplin dan membiasakan diri melaksanakan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selama Covid-19 masih resiko dalam penyebarannya di wilayah Banyuwangi, kita TNI/Polri dan stake holder terkait mempunyai kewajiban untuk menegakkan disiplin secara kontinyu dengan persuasif dan masif untuk selalu mengingatkan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan,” tegas Kapolresta yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Banyuwangi.

Adapun tempat sasaran dalam pelaksanaan patroli gabungan ini yakni tempat-tempat yang dijadikan berkumpulnya orang seperti di pinggir jalan protokol, alun-alun, warung makan, cafe yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Di tempat-tempat tersebut, Kapolresta turun langsung memberi imbauan dan mengedukasi pengunjung untuk mentaati aturan tentang protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan  pakai sabun, pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah dan selalu jaga jarak (physical distancing). (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.