TKI Banyuwangi Meninggal Dunia di Luar Negeri

by -506 Views
Girl in a jacket

foto : Almarhumah Eka Sunarti

Banyuwangi, seblang.com –  Kabar duka kembali menerpa pahlawan devisa. Eka Sunarti (38) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Malaysia, warga Dusun Tegalrejo Rt 5 Rw 1, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore dikabarkan meninggal dunia saat bekerja di luar negri.

iklan aston

Kabar duka ini langsung direspon Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Banyuwangi. Mendengar kabar tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban, termasuk instansi pemerintahan terkait.

Agung Sebastian Ketua SBMI menerangkan, Eka Sunarti meninggal dunia akibat sakit infeksi di bagian kepala. TKI ini meninggal dunia di rumah kongsinya yang beralamatkan di Pahang, Malaysia Tanggal 13 Juni 2020 sekitar Pukul 13.00 waktu setempat.

Sebelumnya, almarhumah juga sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Sultanah Hajjah Kalsom, Pahang, Malaysia, didiagnosa sakit stroke pada 8 Juni 2020.

“Kalau tidak ada perubahan jadwal, proses pemulangan almarhumah ke rumah duka Tanggal 28 Juni 2020,” papar Agung.

Agung menambahkan, almarhumah bekerja di Malaysia sejak 11 Juni 2017 lalu. Terkait legalitas ketenagakerjaannya, dulu almarhum berangkat ke luar negri perseorangan. Almarhum memilki KTKLN (Kartu Tenaga Kerja Luar Negri) dan agency. Namun almarhumah tidak mendapat asuransi, karena tidak didaftarkan.

“Saat ini kami masih berupaya untuk proses pemulangan almarhumah ke rumah duka,” pungkas Agung. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.