Petani di Tegalsari Ditemukan Gantung Diri

by -377 Views
Girl in a jacket

Foto : Petugas mengevakuasi korban

Banyuwangi, seblang.com – Masyarakat Dusun Balokan, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari menemukan jasad pria tergantung di pohon area bulak sawah, Selasa (23/6).

iklan aston

Selain ditemukan tewas gantung diri korban bernama Katiran, alias Gendut berusia 63 Tahun warga Rt 01 Rw 2 desa setempat, juga ditemukan sepucuk surat. Warga yang penasaran langsung berkerumun di lokasi kejadian dan melaporkan kajadian tersebut ke mapolsek setempat, sekitar Pukul 05.30 WIB.

Kapolsek Tegalsari Iptu Lipur menerangkan, kondisi korban yang tergantung di pohon muris pertama kali diketahui oleh Gatot (62) yang saat itu hendak ke sawah. Melihat itu kemudian saksi ini memberitahukan ke Solikin (62) petani yang saat itu sedang menggarap sawah di sekitar lokasi kejadian. Kemudian kedua saksi warga setempat ini, memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Tegalsari.

Usai menerima laporan, petugas kepolisian Sektor Tegalsari bersama petugas medis Puskesmas Tegalsari bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP). Polisi yang bertugas langsung melakukan tindakan kepolisian.

Di lokasi, petugas menemukan barang bukti sebuah tali tampar warna biru yang digunakan korban gantung diri, dan sepucuk surat yang diduga ditulis oleh korban terkait lahan persawahan.

Saat ditemukan, korban memakai baju batik lengan pendek dan sarung kotak – kotak warna biru. Usai olah TKP korban langsung diturunkan dari pohon tempat korban gantung diri. Hasil pemeriksaan medis di tubuh korban tidak ditemukan tanda adannya penganiayaan.

Setelah melakukan evakuasi, korban diserahkan ke pihak keluarga korban. Atas kejadian itu, pihak keluarga korban tidak menuntut, menolak dilakukan otopsi dan menerima kematian korban sebagai takdir yang dijalani korban.

“Korban sudah diserahkan ke pihak keluargannya. Korban di kebumikan di tempat pemakaman umum dusun setempat,” pungkas Iptu Lipur. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.