Pelaku Seni dan Pariwisata Dapat Bantuan Covid – 19

by -210 Views
Girl in a jacket

Foto : Penyerahan bantuan kepada pelaku seni dan pariwisata di Banyuwangi (yud)

Banyuwangi, seblang.com – Para pelaku seni dan pariwisata Bumi Blambangan yang terdampak Virus Corona 2019 (Covid -19) mendapat bantuan dari pemerintah. Bantuan sosial berupa dana tali asih diserahkan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas secara simbolis di wana wisata De Djawatan Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Rabu (17/6).

iklan aston

“Bukan hanya pemerintah daerah dan pembisnis, para pelaku seni dan pariwisata juga sangat terdampak adannya Covid-19,” papar Bupati Banyuwangi dalam sambutannya.

Pihaknya berharap, di Era New Normal dan pasca Covid – 19 seni dan pariwisata di Banyuwangi harus lebih inovatif.

“Selain inovatif memontum itu penting, maka harus cepat agar tidak tertinggal dengan yang lain,” jelas Anas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi M. Yanuar Bramuda memaparkan, bantuan tersebut bersumber dari dana APBD Provinsi Jawa Timur yang direalisasikan untuk bantuan sosial ke 229 pelaku seni dan 583 pelaku pariwisata Banyuwangi. Masing – masing penerima mendapat dana sebesar Rp. 200 ribu per bulan selama 3 bulan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Gubernur Jawa Timur, atas arahan Bupati Banyuwangi dana ini direalisasikan untuk pelaku seni dan pariwisata se-Kabupaten Banyuwangi,” papar M. Yanuar Bramuda.

Bantuan itu diberikan di acara simulasi new normal. Pelaku seni yang terlibat menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung, tamu undangan mengenakan masker. Penabuh gamelan serta penari gandrung mengenakan masker dan face Shield (pelindung wajah) untuk antisipasi penularan virus mematikan tersebut. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.