Mirah Hotel Buka Lagi  dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

by -462 Views
Girl in a jacket

Foto: Robby GM Mirah Hotel and Resort Banyuwangi 

Banyuwangi,  seblang.com –

iklan aston

Mirah Hotel and Resort Banyuwangi kembali buka dengan menerapkan protokol kesehatan di era new normal, Rabu (10/6). Setelah dua bulan tutup akibat pandemi Covid-19, Hotel yang berada di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro itu siap beroperasi kembali di tengah pandemi.

Kesiapan tersebut ditunjukkan dengan acara reopening sekaligus halal bihalal yang digelar management Hotel yang dihadiri Danlanal Banyuwangi, Kalapas Banyuwangi, Forpimka Kecamatan Kalipuro setempat, Petugas Kesehatan Puskesmas setempat, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyuwangi dan Kabiro Memo Timur Biro Banyuwangi.

Setiap tamu yang datang diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun oleh petugas security hotel. Tak lupa, petugas juga memberikan cairan hand sanitizer untuk mensterilkan kedua telapak tangan para tamu.

Tak hanya itu, penataan kursi tamu hotel dan  Restaurant ditata sedemikian rupa sesuai protokol kesehatan yang memperhatikan aturan physical distancing.

“Kami (Management Mirah Hotel and Resort) berupaya untuk terus bergerak dan berjalan agar bisa terus maju ditengah pandemi,” kata Robby GM Mirah Hotel and Resort Banyuwangi kepada seluruh tamu undangan.

“Istilahnya, Kami masih belajar bagaimana hidup dengan Covid-19. Untuk itu kami minta masukan dari Muspika dan Dinas Kesehatan yang diwakili Puskesmas bagaimana tentang standar (protokol kesehatan) khususnya di restoran dan Hotel,” imbuhnya.

Sementara itu, Zaenal Muttaqin, SE Ketua PHRI Banyuwangi mengatakan, sejak dikeluarkannya surat edaran Bupati Banyuwangi tentang Peningkatan  Kewaspadaan,  Kesiapsiagaan  dan Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19 di wilayah Banyuwangi tanggal 15 Maret kemarin, terdapat 25 Hotel dan restoran yang tutup secara internal.

“Penutupan beberapa hotel dan restoran tersebut imbas dari penutupan seluruh destinasi wisata yang ada di Banyuwangi. Karena sangat mempengaruhi tingkat hunian hotel dan pengunjung restoran,” kata Zaenal.

Namun setelah dua bulan lebih Hotel dan restoran yang tutup akibat pandemi Covid-19, Hotel dan restoran tersebut kembali beroperasi. Tentunya dengan perencanaan dan persiapan agenda New normal yang akan diterapkan pemerintah kabupaten Banyuwangi guna memulihkan perekonomian ditengah Pandemi, pada Minggu (14/6) besok.

“Kami sudah beberapa kali pertemuan dengan Dinas Pariwisata Banyuwangi guna merumuskan standar operasional ditengah pandemi Covid-19 hingga berakhirnya wabah ini,” ujarnya.

“Untuk itu, kami bersama seluruh Hotel dan Restoran di seluruh Banyuwangi sepakat dan komitmen untuk mengikuti SOP protokol kesehatan yang telah ditentukan,”tegasnya.

Lebih lanjut Zaenal mengatakan, menurutnya Mirah Hotel and Resort Banyuwangi telah memenuhi standar protokol kesehatan. Diantaranya karyawan dan penataan Hotel yang telah sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

” Kami berharap setelah masa transisi New normal ini hingga dibukanya seluruh destinasi wisata dan kegiatan festival di Banyuwangi, tidak terdapat kendala berarti untuk menjalankan aktivitas seperti biasanya yang mana tentunya tetap menaati protokol kesehatan,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.