Banjir Rob Terpa Beberapa Pesisir di Banyuwangi Selatan

by -222 Views
Girl in a jacket

Foto : Banjir Rob

Banyuwangi, seblang.com – BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memberikan  peringatan dini banjir pesisir (Rob)di beberapa wilayah. Banjir Rob terjadi di beberapa pantai selatan Kabupaten Banyuwangi, Rabu (27/5/20).

iklan aston

Banjir Rob yang terjadi tadi pagi menyebabkan gelombang tinggi hingga keluar dari bibir pantai. Sejumlah warga yang mengetahui segera menyelamatkan barang- barangnya jauh dari bibir pantai. Pantauan wartawan, hingga saat ini belum ada kerusakan yang sangat serius. Hanya saja gelombang masuk dari bibir pantai sejauh 25 meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur memberi imbauan agar masyarakat waspada banjir Rob, dampak dari gelombang laut yang tinggi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banyuwangi Eka Muharram mengatakan memang benar wilayah pantai selatan pada hari ini gelombang laut tinggi.

“Salah satu yang masuk laporkan ke BPBD Banyuwangi Pantai Rejekwesi Desa Sarongan dan Dusun Pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, Gelombang air laut naik ke pantai sejauh 25 m,” kata Eka Muharram, Rabu (27/5/2020).

“Sejauh ini belum ada laporan kerusakan apa pun hanya gelombang laut tinggi sampai ke daratan,” katanya.

Saat ditemui wartawan salah satu warga Lampon Poniman mengatakan, tingginya gelombang membuat sejumlah warga pesisir harus waspada. “Untuk sementara ini kami hanya bisa menyelamatkan barang-barang kami. Untung tingginya gelombang tidak sampai membuat rusak rumah kami,” ungkapnya.(sincan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.