Yayasan Darul Gufron Ketosari Banyuwangi Membagikan Sembako dan Menu Berbuka Puasa

by -287 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Sembari menanti berbuka puasa ke 28 Masjid Al Gufron yang terletak di jalan Udang Barong RT. 02 /02 lingkungan Kramat, kelurahan Kertosari Banyuwangi,melakukan kegiatan pembagian ratusan bikisan sembako dan menu berbuka puasa yang diadakan Yayasan Pendidikan dan Sosial Darul Gufron.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan upaya dari Yayasan ini dalam membagikan 250 bingkisan sembako dan hidangan berbuka kepada sejumlah warga di lingkungan tersebut yang setidaknya terdiri dari 200 orang yang menerima bantuan.

iklan aston

Dalam sambutannya ketua Yayasan yang juga merangkap ketua panitia Ustaz Masqul Latif mengatakan jika baksos dalam peduli pandemi COVID 19 untuk warga terdampak ini adalah sebagai langkah perdana Yayasan ini dalam berperan berbagi paket sembako dan hidangan berbuka disaat situasi pandemi melanda.

Total ada 500 paket sembako dan hidangan berbuka yang pelaksanaannya dibagi 2 lokasi. Satu di lingkungan Sumber Sawo, berjumlah 250 paket dan lingkungan Kramat yang dipusatkan di masjid Darul Gufron tersebut juga berjumlah 250 paket.

Perlu diketahui dana dari baksos peduli COVID 19 ini murni berasal dari kas Yayasan dan juga sumbangan dari beberapa dermawan di sekitar kelurahan Kertosari.

“Ini sebagai upaya kami untuk saling berbagi di tengah virus pandemi apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan ini murni dari kas yayasan dan para dermawan lingkungan sekitar, harapan kami kedepan selalu terus berkomitemen untuk berbagi serta virus corona ini segera pulih kembali agar masyarkat bisa bekerja secara maksimal,” ujar ketua yayasan, Latif.

Lebih jauh menurut Sulastri, warga penerima bantuan yang kami temui mengatakan sangat gembira dengan adanya bantuan berupa beras, minyak, sarden dan mie instan ditambah menu takjil dan berbuka dirasakan sangat bermanfaat disituasi seperti ini. (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.