Polresta dan Polsekta Adakan Bakti Sosial Peduli COVID-19 Serentak

by -202 Views
Girl in a jacket

Foto: Polisi mengadakan gerakan bakti sosial Polri Peduli COVID-19 secara serentak

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi beserta polsek jajaran mengelar gerakan bakti sosial Polri Peduli COVID-19 yang dilaksanakan secara serentak, Jumat (15/5). Polisi di Banyuwangi ini terus menggelorakan semangat berbagi ditengah pandemi.

iklan aston

“Bakti sosial secara serentak ini adalah wujud nyata Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK.

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini anggaran didapatkan dari anggota yang dipungut secara sukarela. Dengan wajah bahagia, para anggota ini menyisihkan sebagian rejekinya untuk membeli sembako kepada mereka yang membutuhkan.

“Sasaran penerima bantuan adalah anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap (buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, korban PHK, dan lain-lain) yang terdampak langsung COVID-19, dan keluarga Polri yang terdampak langsung COVID-19,” jelasnya.

Bahkan dalam pendistribusianya pun dilakukan secara door to door di rumah penerima bantuan yang diberikan secara langsung. Tentunya penerima bantuan sebelumnya telah didata dan dikoordinasikan terlebih dahulu agar dapat tersalurkan secara merata.

“Pendistribusian secara door to door perlu dilakukan untuk menerapkan protokol physical distancing guna mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap terapkan physical distancing, jaga jarak, selalu gunakan masker saat berpergian, jaga pola hidup sehat, dan tidak mudik guna pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan selama pandemi COVID-19. Semoga paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat. utamanya bagi mereka yang terdampak sosial akibat pandemik COVID-19,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.