Bulog Banyuwangi  Jaga Pasokan Barang dan Stabilisasi Harga

by -281 Views
Girl in a jacket

Foto: Pelaksanaan Program KPSH di Banyuwangi

Banyuwangi, seblang.com – Sebagai salah satu outlet bagi Badan Usaha Logistik (Bulog) di wilayah Banyuwangi, selama masa pemberlakuan Social Distance akibat wabah Covid 19, Rumah Pangan Kita (RPK) dinilai mampu menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan dalam memberikan layanan kebutuhan sembako bagi masyarakat.

iklan aston

Menurut Frima Agung Nitipraja, Kepala Bulog Sub Divre Banyuwangi dalam masa prihatin nasional akibat pandemi virus Corona, pihaknya meniadakan program operasi pasar atau ketersediaan  pangan dan stabilisasi harga (KPSH) yang biasa digelar di Pasar Blambangan, Pasar Banyuwangi, di arena Car Free Day dan beberapa lokasi lain.

Menurut pria asal Jawa Barat itu, selama pemberlakuan program jaga jarak sosial dan larangan kerumunan massa, Bulog mengharapkan Rumah Pangan Kita (RPK) bersikap pro aktif dalam melakukan order barang-barang  yang dibutuhkannya warga.

“Sehingga pegawai Bulog tinggal mengirimkan barang atau melakukan dropping barang sesuai pesanan. Di sisi lain masyarakat bisa mendapatkan kemudahan barang yang mereka butuhkan dengan mendatangi RPK terdekat,” jelas alumni IPB Bogor itu.

Pria berkacamata minus itu menambahkan selama ini pihaknya menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat mulai dari beras medium, premium maupun beras khusus beras merah dan beras fourtivide,  minyak goreng, terigu dan lain sebagainya.

“Dalam minggu ini mendapatkan dropping gula putih karena tingginya permintaan masyarakat. Dan dalam waktu dekat kami melakukan dropping pada semua outlet maupun RPK yang menjalin kerjasama selama ini,” jelasnya

Selanjutnya ayah dua anak itu menuturkan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Bulog tetap melakukan program KPSH yang difokuskan pelaksanaannya di semua gudang dan RPK  yang tersebar di wilayah Banyuwangi.

Di sana warga bisa melakukan order barang secara online maupun dengan cara pembelian langsung barang-barang yang dipajang stand yang dibuka oleh Bulog Subdivre Banyuwangi. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.