Pemuda Milineal REAREO Peduli Berbagi Sembako

by -400 Views
Girl in a jacket

Foto : Pemuda milineal REAREO Sedang membagikan sembako

Banyuwangi, seblang.com – Kalangan milineall di Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng yang tergabung dalam kelompok yang bernama REAREO menyusuri gang-gang sempit di desa itu untuk membagikan sembako kepada warga yang terdampak COVID-19.

iklan aston

Pemuda milineall di Wilayah Desa Genteng Kulon ini bersama-sama keliling di 5 dusun menggunakan sepeda motor menyusuri gang-gang sempit, untuk mencari warga miskin yang membutuhkan uluran tangan.

Pemuda milineal ini dari berbagai latar belakang, seperti pelajar, mahasiswa, pengusaha hingga pegawai dengan senang hati menyambangi dari rumah ke rumah warga dan menyerahkan langsung satu paket bantuan sembako.

Salah satu penerima paket sembako  Kholik warga Dusun Kopen Desa Genteng Kulon ini mengaku, sangat berterima kasih adanya aksi sosial oleh para pemuda milineall  di tengah wabah COVID-19 ini.

“Setidaknya bisa membantu meringkan beban kebutuhan hidup terlebih saat ini sebagai kepala keluarga sudah tidak bisa bekerja karena kondisi pekerjaan sangat sepi sekali. Seperti saya ini yang setiap harinya hanya nongkrong di PDSM (pedagang sepeda motor) Genteng Kulon,” ujar Rohman.

Hal senada juga dirasakan oleh warga miskin yang tidak masuk dalam daftar penerima bantuan sosial pemerintah. Ratna salah satu dari mereka mengaku paket sembako ini merupakan sebuah anugerah di tengah pandemic. Terlebih keadaan yang tidak mungkin lagi bisa bekerja dan hidup di sebuah gubuk reot.

Sementara itu perwakilan Komunitas Pemuda Milineall REAREO Erga rezma mengaku prihatin atas  dampak pandemi COVID-19  yang menyebabkan banyak korban pengangguran

“Tidak hanya itu  banyak warga miskin yang belum tercover secara maksimal bantuan dari pemerintah. Kita berbagi sembako sebanyak 280 paket sembako dan yang dibagikan ke sejumlah dusun di desa genteng Kulon dengan cara door to door,” jelasnya.

Pera pemuda melenial ini yang tergabung dalam komunitas remaja yang bernamakan REAREO mempunyai basecamp di Kharisma Abadi Jl. Cendrawasih Dusun Krajan Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng Banyuwangi. (sincan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.