PMI Serahkan Bantuan Palang Merah AS

by -233 Views
Girl in a jacket

Foto: Suasana Penyerahan Bantuan Red Cross US Penanganan Covid 19 PMI Banyuwangi di Kantor PMI Banyuwangi

Banyuwangi, seblang.com – Bantuan Dukungan Palang Merah Amerika Serikat Untuk Percepatan Penanganan Covid 19 diserahkan Palang Merah Indonesia (PMI) kepada perwakilan dua kelurahan yakni Tamanbaru Kecamatan Banyuwangi dan Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri Banyuwangi. Kedua kelurahan ini merupakan pilot project kerjasama Palang Merah AS dengan PMI Banyuwangi di wilayah Banyuwangi.

iklan aston

Menurut Nurhadi, Wakil Ketua PMI Banyuwangi bantuan Red Cross tersebut US antara lain berupa; 15 unit tandon air dan wastafel cuci tangan, sound system, Baju Hazmat, Kacamata Safety, Sepatu Boot, Covid Kit (Paper Bag, Hand sanitizer, tisue basah, sabun cuci tangan dan antiseptick/dettol serta beberapa perlengkapan kesehatan yang lain.

Dia menambahkan total bantuan dari palang merah Amerika Serikat tersebut nilainya sekitar Rp. 160 juta dan diwujudkan dalam bentuk  barang- barang antara lain seperti yang disebutkan diatas.

Selanjutnya dia menyampaikan bantuan yang terima berasal dari Palang Merah Amerika Serikat yang sebagian diberikan kepada dua kelurahan Mojopanggung dan Tamanbaru yang merupakan pilot proyek kerjasama PMI Banyuwangi dengan Palang Merah Amerika Serikat.

Kemudian bantuan lain yang diterima PMI Banyuwangi berasal dari pusat lewat PMI Provinsi Jawa Timur 1 unit mobil pickup yang  sudah digunakan untuk siaran keliling dan pembagian sembako bagi pengemudi becak, Ojek Online, loper koran, PKL, sopir angkot dan lain sebagainya.

Lebih lanjut dia menuturkan ada juga bantuan pinjaman 1 unit mobil tangki yang akan digunakan untuk mengisi tandon air dan wastafel cuci tangan yang didistribusikan di 15 titik setiap dua hari sekali.

H Yusuf Widyatmoko, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) yang juga wakil Bupati Banyuwangi mengungkapkan hal terpenting dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid 19 adalah sosialisasi dan edukasi secara terus menerus agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara Penyerahan Bantuan Dukungan Palang Merah Amerika Serikat Untuk Percepatan Penanganan Covid 10 PMI Kabupaten Banyuwangi di Kantor PMI Banyuwangi Selasa (6/5),  H  Yusuf secara simbolis menyerahkan bantuan kepada dua perwakilan kelurahan Tamanbaru kecamatan Banyuwangi dan Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri Banyuwangi yang merupakan pilot project di wilayah Banyuwangi.

“Bantuan ini semua segera diturunkan segera diperbantukan  dan tentunya harapan kami bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dipakai dengan benar .  Jangan hanya diberikan tempat cuci tangan tetapi masyarakatnya dibiarkan dan tidak diberi kepemahaman sosialisasi dan edukasi yang benar cara cuci tangan yang benar,”jelasnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.