Pasien Positif Covid-19 Bertambah 1 di Banyuwangi, Total Kini 4 Orang

by -228 Views
Girl in a jacket

Foto : dr. Widji Lestariono Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi

Banyuwangi, seblang.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Banyuwangi bertambah satu orang pada Rabu (6/5) . Sehingga totalnya menjadi empat orang. Rinciannya, dua pasien dirawat, satu pasien sembuh dan satu pasien meninggal dunia.

iklan aston

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan, pasien terkonfirmasi nomor 04 tersebut adalah perempuan dari Kecamatan Genteng yang memiliki kontak dekat dengan pasien 02 . Pasalnya yang bersangkutan adalah istri dari pasien positif 02 yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Adanya penularan virus dari kontak dekat keluarga, menunjukkan bahwa Banyuwangi sudah masuk daerah dengan penyebaran lewat transmisi lokal. Tidak lagi dari pendatang dari daerah terjangkit. Untuk itu, kita harus terus waspada, tapi tetap jangan panik,” kata dokter lulusan Universitas Airlangga tersebut.

Dengan hasil ini, Rio sapaan akrab dr Widji Lestariono, mewanti-wanti seluruh warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan menghadapi covid-19. Khususnya pemakaian masker dan physical distancing.

Sementara itu, dari data Dinas Kesehatan Banyuwangi diketahui jumlah Orang Dalam Pemantauan (0DP) adalah 760 orang. Dari jumlah tersebut 713 selesai pemantauan, 46 orang masih dalam proses pemantauan dan 1 orang meninggal.

Sedangkan, jumlah PDP ada 14 orang, yang mana 2 orang masih dirawat, 10 orang sembuh dan 2 orang meninggal. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.