KA FISIP Unej Bantu Alkes Untuk Banyuwangi

by -310 Views
Girl in a jacket

Foto: Baksos KA FISIP Unej Peduli COVID- 19 di Banyuwangi

Banyuwangi, seblang.com – Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (KA FISIP) Universitas Jember (Unej) mengakhiri rangkaian kegiatan bakti sosial peduli COVID- 19 dengan menyerahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID- 19 Banyuwangi Senin,(4 /5) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID- 19 Banyuwangi.

iklan aston

Bantuan APD KA Fisip diterima  langsung oleh dr. Rio Widji Lestariyono , Kepala Dinas Kesehatan KabupatenBanyuwangi,  bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID–19 Kab. Banyuwangi.

Adapun jenis APD yang diserahkan KA FISIP Unej kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID- 19 Banyuwangi antara lain : 60 buah baju Hazmat, 15 buah masker N95, 15 buah masker Shiel dan 10 buah kacamata Goglee original.

S Alam Sudradjat, salah seorang pengurus KA FISIP Unej  mengungkapkan dengan  penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di rumah sakit yang ada  di Banyuwangi menandai akhir rangkaian kegiatan Bakti Sosial Peduli COVID–19 Tahap 2, Keluarga Alumni FISIP (KAFISIP) Universitas  Jember.

Menurut dia inisiasi KA FISIP berpartisipasi pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan RSUD di Banyuwangi merupakan salahsatu bentuk kepedulian atas terjadinya musibah penyebaran COVID- 19 dan saat ini Banyuwangi sangat membutuhkan peralatan tersebut.

KA FISIP sebelumnya juga menggelar baksos dengan membagikan sembako bagi warga yang terdampak langsung wabah COVID- 19 di sekitar kampus Unej Bumi Tegalboto Kabupaten Jember. Disamping itu juga memberikan bantuan APD bagi petugas kesehatan di wilayah Jember.”Harapan kami semoga bantuan KA FISIP bisa mengurangi beban ekonomi warga yang memang layak dapat bantuan dan APD bisa dimanfaatkan secara maksimal dan menjadi support dan dukungan bagi petugas kesehatan yang berjibaku menuntaskan wabah COVID- 19. Mudah-mudahan wabah segera berakhir dan sirna dari Indonesia dan dunia agar hidup dan kehidupan masyarakat berjalan dengan normal kembali,”jelas Alam.

Sementara Dokter Widji Lestariyono yang akrab disapa dr Rio mengungkapkan atas bantuan APD dari KA Fisip Unej pihaknya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kepeduliannya terhadap upaya penanganan pencegahan penyebaran virus Corona di Banyuwangi. “Bantuan tersebut akan sangat membantu pemenuhan kebutuhan APD di fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Banyuwangi salahsatunya sangat dibutuhkan saat ini masker N 95,”ujarnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.