Kecelakaan Kerja Perusahaan LPG Kalipuro Belum Ditangani Polisi, Tiga Korban Alami Luka Bakar Serius

by -637 Views
Girl in a jacket

Foto : pintu masuk halaman depan perusahaan

Banyuwangi, Seblang.com – Tiga orang terluka bakar akibat ledakan di terminal LPG Pressurized milik perusahaan PT. Misi Mulia Petronusa yang berlokasi di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jumat (24/4) malam kemarin.

iklan aston

Satu diantara korban luka itu mengalami luka bakar cukup parah hingga 75%. Bahkan, harus dirujuk di RS Dokter Sutomo Surabaya.  Sementara dua korban lainnya menjalani rawat inap di RS Yasmin Banyuwangi.

Adapun yang menjadi korban kecelakaan tersebut yakni R, warga Kelurahan Klatak, Kalipuro dan D warga Kelurahan Bulusan, Kalipuro. Keduanya merupakan karyawan anak perusahaan Bosowa tersebut. Sedangkan satunya, sang sopir mobil tangki gas LPG dari perusahaan rekanan lainya, merupakan warga luar kota Banyuwangi.

Salah satu keluarga korban, Samsul menceritakan, berdasarkan keterangan yang didapatkan dari anaknya, awalnya peristiwa kecelakaan kerja tersebut terjadi ketika anaknya D dan korban R yang merupakan bagian operator, melakukan pengisian gas LPG ke mobil Tangki.

“Saat itu korban R yang menyambungkan pipa gas dari terminal pengisian gas ke pipa mobil tangki. Sedangkan anaknya ada dibelakangnya dan sopirnya berada disekitar TKP,” jelasnya.

Saat hendak menyambungkan kedua pipa itu, korban R mengalami kesulitan dan ada bau yang menyengat tidak seperti biasanya, karena diduga ada kebocoran gas. Namun, korban R tetap mencoba memaksakan untuk memasangnya.

“Sehingga entah muncul percikan api dari mana terjadilah peristiwa kecelakaan kerja tersebut,” bebernya.

Anehnya, peristiwa kecelakaan tersebut tak diketahui oleh pihak berwajib karena diduga sengaja tidak dilaporkan oleh pihak perusahaan.

Bahkan ketika awak media menanyakan hal tersebut kepada pihak kepolisian setempat, Kapolsek Kalipuro Iptu Hadi Waluyo, SH menjawab tidak mengetahui dan berjanji segera melakukan pengecekan.

“Lokasi mana mas pabriknya,” kata Hadi yang tidak lama kemudian menjelaskan jika setelah ditanyakan ke pihak perusahaan Bosowa tidak ada apa-apa.

Sementara itu, saat beberapa awak media mencoba konfirmasi ke pihak perusahaan, salah satu security menyampaikan pesan.

“Maaf, pihak perusahaan belum bisa dikonfirmasi karena masih melakukan investigasi terkait kecelakaan kerja tersebut,” jelasnya. (Guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.