Kapolresta Imbau Pemudik yang Baru Turun Kapal di Ketapang

by -320 Views
Girl in a jacket

Foto: Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin memberi imbauan kepada pemudik

Banyuwangi, seblang.com – Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK, turun langsung melakukan imbauan kepada pemudik yang baru saja turun dari kapal di pelabuhan penyeberangan Ketapang, Rabu (22/4) malam.

iklan aston

Orang nomor satu di lingkungan Polresta Banyuwangi yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 itu, meminta kepada warga yang nekat pulang kampung tersebut untuk melakukan protap COVID-19, yakni isolasi 14 hari di rumah.

Hal tersebut, dilakukan menyusul instruksi presiden Jokowi terkait larangan mudik Lebaran yang akan mulai berlaku Jumat, 24 April 2020.

“Saudara-saudaraku. Kami mohon sampaikan kepada saudara dan rekan yang masih ada di perantauan. Sampaikan agar tidak mudik. Sayangi keluarga, sayangi teman anda di kampung halaman,” ujar Kapolresta Arman langsung kepada pemudik yang baru saja datang di Pelabuhan ASDP Ketapang, Rabu (22/4/2020).

Bagi para pemudik yang terlanjur datang ke Banyuwangi, kata Arman, diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Sebelumnya mereka diminta untuk melapor ke Satgas Desa Percepatan Penanganan COVID-19. Ini dilakukan agar pengawasan pemudik yang masuk dalam kategori orang dalam pengawasan (ODP) di setiap desa bisa dilakukan.

“Semua pemudik masuk menjadi ODP. Sudah resiko. Kami minta untuk isolasi mandiri,” tambahnya.

Tak hanya melakukan sosialisasi, polisi juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan rapid test. Karena dikhawatirkan para pemudik ini membawa virus Corona.

Untuk penerapan larangan mudik sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo pada hari Jumat (24/4/2020), Polresta Banyuwangi bakal melakukan koordinasi dengan Polda Bali melalui Polres Jembrana, untuk melakukan penghadangan para pemudik.

“Segera kita lakukan koordinasi dengan Polres Jembrana. Polda Jatim juga akan melakukan koordinasi dengan Polda Bali,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.