Bersinergi Untuk Negeri, Relawan Rumah DEGIRI Serahkan Bantuan APD ke Polresta Banyuwangi

by -345 Views
Girl in a jacket

Foto :  Suasana penyerahan bantuan Rumah DEGiRI di Mapolresta Banyuwangi

Banyuwangi, seblang.com– Rumah DEGIRI (DEmokrasi, Gagasan, dan InspiRasI) yang merupakan Rumah Aspirasi SONNY T. DANAPARAMITA (Anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Jatim III) menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan Alat Pelindungan Diri (APD) kepada aparat kepolisian di Mapolresta Banyuwangi Rabu (22/4) .

iklan aston

Menurut Erik Trisdiantana Relawan Rumah DEGIRI, yang juga Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi bantuan sosial yang diberikan adalah 50 baju hazmat, 500 masker non medik, 100 hand sanitizer, 5 karton minuman vitamin C dan 50 botol minuman herbal.

Dia menambahkan penyerahan bantuan logistik bagi aparat kepolisian merupakan tanda apresiasi seluruh relawan untuk memberikan dukungan penuh kepada pihak-pihak yang berada di garda terdepan penanganan penyebaran wabah covid-19 khususnya di wilayah Banyuwangi.

“Kami akan terus bergotong royong, bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak (termasuk TNI /Polri) dalam menghadapi menuntaskan wabah yang menajdi pendemi dalam beberapa waktu terakhir ini,” ungkap Erik.

Selanjutnya penggemar sepeda motor antik itu menambahkan dalam kesempatan tersebut tidak lupa menyampaikan salam Sonny T. Danaparamita kepada seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia. Anggota DPR asal Banyuwangi itu menyampaikan terima kasih atas langkah-langkah strategis yang telah diambil TNI/Polri dalam peran aktifnya bersama semua elemen dalam menghadapi pandemi ini. Bagi Sonny, berbagai inisiasi yang telah dilakukan TNI/Polri juga telah semakin memperkuat kohesifitas dan menciptakan kondusifitas di masyarakat.

“Mari kita semua tetap menjaga kesehatan diri dan kelaurga dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, mengikuti anjuran Pemerintah untuk stay home dan tetap menjalankan physical distancing serta sekalu berdoa agar terhindar dari wabah Covid-19,” pungkas Erik

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sonny T. Danaparamita & Rumah DEGIRI atas inisiatifnya memberikan bantuan dan support APD  dan suplemen untuk jajaran POLRI. “Dengan adanya bantuan ini akan dapat menunjang kinerja Polresta Banyuwangi dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi. Bantuan dari Rumah DEGIRI akan kami distribusikan ke jajaran Polsek, karena petugas  kepolisian yag ada semua Polsek merupakan ujung tombak penanganan pandemi ini”.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Mapolresta Banyuwangi dan diterima langsung oleh Kombespol Arman Asmara Syarifudin, (Kapolresta Banyuwangi), yang didampingi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro (Wakapolresta Banyuwangi), KOMPOL Sumartono (Kabagops Polresta Banyuwangi), KOMPOL Kadek Ary Mahardika (Kasat Lantas), KOMPOL Mustaqim (Kasat Binmas Polresta Banyuwangi), AKP Andi Amir Wahyudi (Kasat Ik Polresta Banyuwangi). (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.