Polresta Banyuwangi Door to Door Bagikan 1875 Paket Sembako ke Warga Terdampak

by -220 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com- Sejak penyebaran virus Corona atau Covid 19 masuk di Indonesia dan pemerintah telah menetapkan status bencana nasional, TNI dan Polri aktif melakukan gotong royong melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona dan dampak yang ditimbulkan.

Selain melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat, Polri  dan TNI melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada warga terdampak karena adanya Physical distancing.

iklan aston

Selasa (21/04) Polresta dan Kodim 0825 Banyuwangi kembali melakukan kegiatan sosial dengan bagi bagi sembako sebabyak 1875 paket kepada warga terdampak. Pembagian sembako ini dilakukan dengan mendatangi rumah rumah warga yang tidak mampu.

“Kegiatan bagi bagi sembako dan masker ini kita lakukan karena banyaknya warga yang ekonominya terdampak akibat Cobid 19,” kata Kombes Pol. Arman Asmara Syaifudin, Sik. Disela sela kegiatan sosial.

Menurut Arman, penangulangan covid 19 ini harus dilakukan bersama sama semua elemen masyarakat tanpa terkecuali, dan tetap menjaga kebersihan dan mematuhi anjuran pemerintah.

“Kami berharap masyarakat saling bergotong royong  dan saling membantu satu sama lain, karena dampak yang ditimbulkan selain bahaya bagi kesehatan adalah ekonomi,” kata Arman.

Saat melakukan kegiatan bagi bagi sembako dan masker ini pihak Polresta juga dibantu oleh anggota Kodim 0825 Banyuwangi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua kecamatan yaitu, Kecamatan Banyuwangi Kota dan Kecamatan Rogojampi.

“Sembako kita bagikan kepada kaum duafa atau tidak mampu agar bisa meringankan beban mereka,” kata Arman.

Selain membagikan sembako warga juga diberikan edukasi dan himbauan kesehatan serta tata cara penangulangan dan pemakaian masker.

“Kita lakukan kegiatan sosial dengan cara secara door to door sambil menjaga physical distancing,” kata arman. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.