Partai Demokrat Gelar Beberapa Kegiatan untuk Tanggulangi Covid-19

by -225 Views
Girl in a jacket

Foto: Kegiatan yang dilaksanakan Partai Demokrat Banyuwangi

Banyuwangi, Seblang.com – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi terus  melakukan kegiatan untuk berbuat baik kepada masyarakat. Partai ini berharap dalam menghadapi cobaan penyebaran wabah Covid 19, bara api semangat hidup tetap menyala, optimis mampu menuntaskan permasalahan. Yang  tidak kalah penting  masyarakat juga sedikit terbantu dengan apa yang dilakukan DPC Parti Demokrat Banyuwangi.

iklan aston

Menurut Julisetyo Puji Rahayu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyuwang dalam upaya membantu  mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19 yang telah menjadi pandemi di dunia,  Partai Demokrat rutin dalam seminggu menggelar beberapa kegiatan antara lain;  penyemprotan desinfektan, ada pembagian masker dan sabun cuci tangan serta memberikan bantuan pada Polsek Rogojambi Alat Pelindung Diri (APD) dan alat semprot.

”Setiap Jumat kami melakukan kegiatan jumat berkah Demokrat dengan membagikan nasi bungkus dan air minum di depan kantor DPC dan nanti mungkin  juga akan melakukan kegiatan bergeser ke daerah”jelasnya.

Julis menuturkan  sebelum bulan suci Ramadan pihaknya masih bisa menggelar acara pembagian nasi bungkus. Dalam bulan ramadhan, pengurus Partai Demokrat merencakan program kegiatan membagikan nasi bungkus  saat berbukapuasa ramadhan khususnya bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

Selanjutnya mantan wartawati itu menuturkan Demokrat akan terus  melakukan kegiatan  berbuat baik kepada masyarakat dengan berharap warga masyarakat juga sedikit terbantu atas program bakti social yang digelar.

Lebih lanjut dia menambahkan pada dasarnya  sasaran dari pemberian nasi  bungkus yang diadakan di depan kantor  DPC  dan nanti dalam acara pemberian takjil dan buka puasa tentu  saja yang lewat di depan kantor Demokrat.”Sebetulnya kami prioritaska kepada mereka  yang memang membutuhkan  nasi yang saat ini masih terus bekerja ada tukang becak,pekerja  bengkel dan para tukang serta buruh harian lepas yang lain,”imbuh ibu satu putrid itu.

Dalam membantu mengatasi dampak pemberlakukan social distance akibah wabah Covid 19, pengurus Demokrat menggerakan semua penguru kader dan simpatisan partai berlogo Mercy untuk  jemput bola  mendata warga yang terdampak langsung maupun tidak langsung dengan adanya wabah Covid 19 di Banyuwangi.

Dan Demokrat menjalin kerja sama dengan beberapa desa untuk melakukan pendataan warga yang belum mendapatkan karena jumlah yang membutuhkan ini jauh lebih banyak daripada paket bantuan yang disediakan baik itu oleh pemerintah pusat,  pemerintah provinsi Jawa Timur maupun pemerintah kabupaten Banyuwangi.

“Program kegiatan pemberian paket batuan sembako yang kami lakukan ini mudah-mudahan sedikit meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan. Musibah ini telah menumbuhkan  kesadaran rasa  bersamaan dan gotong royong serta orang orang untuk berderma. Mudah mudahan ketika wabah Covid 19 telah tuntas,  banyak orang baik yang masih terus berbuat baik apalagi mereka yang lebih mau berbagi kepada mereka yang masih membutuhkan,” jelas Julis mengakhiri wawancara. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.