Kapolresta Bagi Sembako ke Maestro Gandrung dan Buruh Tambang Belerang

by -382 Views
Girl in a jacket

Foto: Kapoles Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin menyerahkan bantuan sembako

Banyuwangi, seblang.com – Wabah virus corona menjadi pukulan berat bagi pelaku seni di Kabupaten Banyuwangi. Pasalnya, beberapa pertunjukan berupa konser, pergelaran, bahkan pentas hiburan hajatan juga dibatalkan secara mendadak.

iklan aston

Banyak seniman tanpa penghasilan dan tidak sedikit yang harus mengembalikan uang muka atau panjar.

”Hal inilah yang mendorong kami untuk saling berbagi pemberian paket sembako,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK saat memberikan paket sembako kepada Mak Temu, sang maestro Gandrung Banyuwangi di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Selasa (14/4).

Selain itu, pihaknya bersama Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Banyuwangi, juga memberikan bantuan serupa kepada Buruh Tambang Belerang, Buruh Tani dan Buruh Kebun yang berada di Kecamatan Glagah dan Kecamatan Licin.

“Harapannya sembako ini dapat meringankan beban mereka yang terimbas mewabahnya Covid-19. Mengingat, pembatasan aktivitas masyarakat sangat berimbas terhadap pendapatan warga,” ujarnya.

Kapolresta bersama rombongan juga tidak bosan memberikan imbauan dan edukasi ke masyarakat untuk tetap mengikuti dan mematuhi imbauan pemerintah untuk menghindari tempat keramaian.

“Kita juga memberikan pemahaman dan mengedukasi masyarakat agar selalu menjalani pola hidup sehat sehari-hari agar terhindar dari wabah virus Corona ini,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.