Polresta Bagikan APD kepada Tenaga Medis di Puskesmas Mojopanggung

by -238 Views
Girl in a jacket

Foto: Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin menyerahkan APDnkepada tenaga medis

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) lengkap kepada tenaga medis di Puskesmas Mojopanggung, Giri, Banyuwangi, Senin (13/4).

iklan aston

Tujuannya, agar tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus penyebaran COVID-19, tetap semangat dan percaya diri.

“Ini adalah bentuk solidaritas kami untuk mendukung dan memberikan semangat kepada teman-teman tenaga medis melawan COVID-19,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, SIK.

Adapun bantuan APD yang diberikan langsung oleh Kapolresta Banyuwangi kepada tenaga medis di Puskesmas Mojopanggung antara lain berupa empat buah baju APD lengkap dengan kacamata googlenya, serta handscund (sarung tangan) dan masker masing-masing sebanyak dua box.

“Mudah-mudahan APD yang diberikan ini  bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para tenaga medis yang berjuang menangani pasien virus corona atau COVID-19,” jelasnya.

Dukungan dan doa kepada tim medis diberikan banyak pihak, di tengah semakin meluasnya daerah terjangkit wabah COVID-19. Dengan dukungan semangat dan doa, diharapkan para petugas medis yang menjadi para pahlawan di garda terdepan penanganan COVID-19, selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam bekerja.

Diketahui, dari data yang didapat dari Dinas Kesehatan Banyuwangi per hari Minggu (12/4), pasien positif terinfeksi virus Corona di Banyuwangi secara kumulatif sebanyak 3 Kasus. Di antaranya 1 pasien di Muncar dinyatakan sembuh, 1 pasien asal Cluring sedang dirawat dan 1 pasien asal Genteng meninggal akibat ganasnya virus corona ini.

Untuk jumlah orang dalam pemantauan (0DP) adalah 556 orang. Dari jumlah tersebut 390 telah selesai pemantauan dan 166 orang sisanya masih dalam proses pemantauan. Sedangkan, jumlah PDP ada 9 orang dan semuanya masih dalam perawatan. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.