Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Belum Maksimal, DPRD Segera Panggil Bupati 

by -274 Views
Girl in a jacket

Foto:Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara

Banyuwangi, Seblang.com – Karena dianggap belum maksimal dalam menjalankan penanganan dan penangulangan penyebaran Covid-19 dengan dibentuknya gugus tugas penanganan Covid-19, DPRD berencana memanggil Bupati Banyuwangi, Senin (13/04) mendatang.

iklan aston

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara kepada beberapa awak media.

Menurut Made sapaan akrab, DPRD telah banyak menerima pengaduan dari Forpimda, aktifis dan masyarakat. Bahkan Forpimda juga telah melakukan sidak ke posko Gugus Tugas ternyata memang belum siap berbeda dengan yang disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas.

“Kita panggil dalam rangka meminta penjelasan terkait anggaran dan apa saja program programnya,” kata Made.

Made juga menyayangkan pemerintah daerah yang terkesan lamban dalam penanganan serta penangulangan Covid 19, sementara masyarakat sudah melangkah jauh.

“Kami banyak dapat keluhan keluhan terkait penanganan, alat alat kesehatan, obat obatan, jangan sampe data ditutup tutupi bisa membahayakan masyarakat lainya, lebih baik sampaikan apa apanya,” jelas Made.

Sementara Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syaifudin, SIK. menjelasakan, jika Polisi, TNI dan masyarakat sudah jauh melangkah mulai penyemprotan, membuka pos pos pengamanan, melakukan sosialisasi hingga ke pelosok desa, sementara Pemkab masih sebatas perencanaan.

“Pos pos itu kita buat sendiri demi keamanan masyarakat Banyuwangi, kita tidak bisa menunggu karena berpacu dengan penyebaran lebih cepat lebih baik,” kata Arman.

Arman juga mengusulkan jika penanganan ini harus melibatkan semua eleman masyarakat mulai, masyarakat, aktifis, mahasiswa pegawai dll.

“Tapi pemerintah daerah harus mendukung agar penangulangan ini bisa maksimal,” kata Arman. (Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.