Wakapolresta Banyuwangi Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan

by -236 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Virus Corona atau Covid-19 penyebarannya di Indonesia semakin meluas. Tiap daerah menerapkan standar pengamanan kesehatan tinggi, termasuk di Kabupaten Banyuwangi.

Untuk itu, guna meminimalisir penyebaran Virus Corona dari daerah lain, maka dibentuklah Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terletak di perbatasan Kabupaten antara TNI – Polri, Dinas Kesehatan dan Relawan.

iklan aston

Sehingga, sebagai bentuk kepedulian dan dukunganya, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo mengunjungi petugas berjaga di Posko Terpadu Covid-19 di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dengan Kabupaten Situbondo, tepatnya di Kecamatan Wongsorejo, Kamis (9/4) Sore.

Kedatangan orang nomor dua di Polresta Banyuwangi itu, langsung disambut petugas posko terpadu yang telah berjaga di perbatasan.

Menurutnya, kunjungan yang dilakukan ini adalah untuk memberikan semangat kepada petugas posko yang telah melaksanakan tugas pencegahan dan antisipasi Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga turut membantu petugas yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan untuk memberhentikan para pengendara guna pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan bagi pengemudi kendaraan yang melintas. Bahkan, petugas jajarannya pun melakukan penyemprotan disinfektan di kendaraan angkutan umum antar kota guna membasmi bakteri dan virus, khususnya virus pandemi tersebut.

AKBP Kusumo menyampaikan, dalam kondisi saat ini adanya Covid-19 atau Virus Corona, TNI Polri serta Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan dan benteng terakhir menanganani wabah corona.

“Kunjungan ini merupakan dukungan dan bentuk kepedulian kami kepada petugas posko Covid-19 yang sedang melaksanakan tugas. Mudah-mudahan ini dapat membantu dalam pelaksanaan tugasnya. Dan kami berharap agar petugas posko terpadu tetap jaga kesehatan, gunakan alat yang disediakan dalam melaksanakan tugas di posko,” ucapnya.

Wakapolresta Banyuwangi juga berpesan kepada petugas posko agar tetap semangat, jaga solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas.(guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.