Kondisi Pasien Positif Corona Banyuwangi Membaik

by -242 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Angin sejuk berembus dari Kabupaten Banyuwangi. Hasil tes swab seorang pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di RSUD Blambangan dinyatakan Negatif.

“(Hasil tes swab) yang dari BBTKL (Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan) Surabaya sudah keluar, hasil tesnya Negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono dalam pesan singkatnya kepada seblang.com, Sabtu (4/4).

iklan aston

Rio, sapaan akrab dr Widji Lestariono menjelaskan, hasil tes negatif virus corona tersebut seiring dengan kemajuan kondisi kesehatan pasien berjenis kelamin perempuan (39) itu, semakin membaik setiap harinya.

Untuk itu, pasien yang dirawat sejak 22 Maret lalu tersebut, saat ini dipindahkan diruang isolasi kelas 1 untuk beradaptasi terlebih dahulu.

“Pasien sudah baik kondisinya, kita pindahkan diruang isolasi kelas 1 supaya adaptasi terlebih dahulu sebelum dipulangkan,” jelasnya.

Diketahui, pasien kasus pertama positif Covid-19 di Banyuwangi itu merupakan perantau yang bekerja di Pulau Bali. Pasien tersebut pulang ke Banyuwangi pada 4 Maret dan merasakan gejala demam. Kemudian pasien dibawa dan dirawat di rumah sakit swasta.

Lantaran menunjukkan gejala seperti penderita virus pandemi tersebut, perempuan yang berdomisili di Muncar itu dirujuk Ke RSUD Blambangan dan mendapatkan perawatan lebih lanjut. Hingga akhirnya dinyatakan pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.