Pemuda Pancasila Banyuwangi Somasi Bupati

by -615 Views
Girl in a jacket

Foto: Ketua PP Banyuwangi  Zamroni SH

Banyuwangi, seblang.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Banyuwangi mengirimkan surat somasi kepada Bupati Banyuwangi terkait Surat Edaran (SE) Bupati Banyuwangi yang isinya kewaspadaan dini terhadap penyebaran virus Corona di wilayah Banyuwangi.

iklan aston

Menurut Ketua PP Banyuwangi, Zamroni, dalam SE tersebut khususnya poin 6 (enam) tentang pembatasan jam operasional swalayan/mall dan pasar modern yang ditetapkan sampai pukul 18.00.

Menurut dia berdasarkan pantau di lapangan sebagian pasar modern jelas-jelas tidak mematuhi melakukan pembangkangan dengan tetap membuka usahanya melebihi batas jam operasional yang ditetapkan, bahkan disinyalir ada buka 24.00 nonstop.

Selanjutnya dalam melakukan penertiban ada dugaan standar ganda yang digunakan aparat penegak hukum dalam melakukan penegakan atas SE tersebut. Satu sisi aparat begitu cepat, trengginas dan tegas dalam menindak masyarakat yang mempunyai hajatan, menggelar pengajian bahkan sebagian takut melakukan ibadah sholat Jumat karena ada himbauan dari aparat pemerintah.

Di sisi lain, imbuh Zamroni, aparat terkesan melakukan pembiaran atas dugaan pelanggaran jam operasional pasar modern yang jelas-jelas melanggar SE Bupati yang diberlakukan.”Untuk itu PP Banyuwangi meminta kepada Bupati meminta aparat penegak hukum melakukan tindakan terhadap semua pelanggaran.Apabila dalam waktu 1(satu) X 24 jam tidak ada perubahan maka PP akan melakukan gerakan penertiban,” tegasnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.