PP Banyuwangi Minta Pemerintah Ciptakan Suasana Kondusif

by -346 Views
Girl in a jacket

Foto: Bakti Sosial MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi

Banyuwangi, seblang.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banyuwangi meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mampu menciptakan suasana kondusif yang mampu menentramkan warga masyarakat dalam menghadapi bencana penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Banyuwangi.

iklan aston

Menurut Zamroni, Ketua MPC PP Banyuwangi instruksi bupati yang melarang warga untuk melaksanakan sholat Jumat di masjid telah mengakibatkan masyarakat terbelah. Satu kelompok tetap melaksanakan kewajiban sholat Jumat dan sebagian yang lain memilih patuh pada instruksi bupati untuk tidak melaksanakan sholat Jumat.”Padahal dalam kondisi seperti ini seharusnya umat Islam justru diharapkan lebih meningkatkan ibadah mereka agar lebih tenang sabar dan kuat dalam menghadapi ujian yang sangat berat ini,”tegas Zamroni.

Selanjutnya Ketua PP Banyuwangi menilai, kebijakan pemerintah tidak mengeluarkan larangan pasar modern untuk tutup dengan berbagai dalih merupakan salah satu bentuk ketidak adilan dalam membuat aturan. Karena realitas di lapangan sesungguhnya di tempat-tempat seperti itulah potensi penyebaran virus Corona bisa terjadi tanpa ada yang menyadari.

Untuk itu MPC PP Banyuwangi meminta kajian ulang terkait instruksi bupati yang melarang sementara umat beragama melakukan ibadah karena alasan ketakutan penyebaran Covid 19.

Pria yang dikenal bicara ceplas ceplos itu menambahkan dalam kondisi prihatin seperti seharusnya pemerintah mampu menciptakan suasana tenang dan kondusif bagi warga.

Sebagai ormas kepemudaan yang ada di Banyuwangi, Pemuda Pancasila juga meminta masyarakat untuk mematuhi saran pemerintah dengan tetap tenang, lebih banyak tinggal dirumah, menjaga jarak sosial dan beberapa himbauan yang disampaikan melalui media cetak maupun online serta media sosial yang lain.

Zamroni menegaskan sebagai umat beragama dalam situasi seperti seharusnya semua pihak menumbuhkembangkan optimisme dengan kebersamaan bangsa Indonesia mampu menuntaskan masalah Corona, mengatasi masa sulit yang terjadi dan mampu mewujudkannya kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.(nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.