Pemuda Tampo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Lingkungan Desa

by -409 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pemuda Desa Tampo yang tergabung dalam ARPAS (Arek Pasar Simbar ) Dan RAPEL (Relawan Peduli Lingkungan) Krajan melaksanakan kegiatan sosial penyemprotan Disinfektan ke lingkungan seluruh Desa Tampo. Hal tersebut mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi dan penekanan penyebaran virus Corona.

Yang menarik, kegiatan ini berjalan secara swadaya dari para pemuda walau tanpa adanya dukungan atau suprot Dari Pemerintah Desa Tampo.

iklan aston

Hal ini diungkapkan oleh Jumroni, Salah Satu pimpinan RAPEL, tanpa adanya dukungan dari pemerintah Desa kita tetap melakukan kegiatan ini

“Meski tidak ada dukungan kita tetap menjalankan kegiatan penyemprotan disinfektan, dengan cara patungan untuk menekan penyebaran pandemi Covid 19,” kata Roni.

Sementara menurut Badar, sesepuh ARPAS, mengatakan bahwa hal ini bentuk kesadaran dari masyarakat akan bahaya virus Corona yang penyebaranya sangat cepat dan berbahaya bagi kesehatan.

“Kegiatan ini diselenggarakan secara swadaya oleh dua kelompok pemuda yakni ARPAS dan RAPEL, untuk bahan baku disinfekan kita beli dari iuran, semoga kedepan pihak pihak terkait terketuk hatinya untuk melakukan hal yang sama.” Ujar Badar.

Diketahui dalam kegiatan tersebut juga diikuti okeh Babinsa, babinkamtibmas serta kapolsek Cluring. (Yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.