Kasus Positif Covid-19 di Jatim Naik Menjadi 15 Orang

by -322 Views
Girl in a jacket

Seblang.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunggah peta sebaran Covid-19 di seluruh daerah di Jawa Timur yang terupdate hingga Jumat (20/3) pukul 16.00 WIB, di halaman Facebooknya, Sabtu (21/3) pagi.

Terdapat 30 kabupaten dan kota terkait kasus corona, yang ditandai dengan adanya pasien status pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP), hingga pasien yang positif Covid-19.

iklan aston

“Peta sebaran covid-19 di Jatim sampai hari jum’at  (20/03) jam 16.00 menunjukkan positif covid-19 berjumlah 15 orang; 635 orang  teridentifikasi ODP dan 73 orang PDP,” kata Khofifah di media sosialnya, Sabtu (21/3).

Jika dibandingkan dengan data perkamis (19/3) kemarin, terdapat tambahan 6 warga di Surabaya yang  positif terjangkit virus corona. Dari 9 orang menjadi 15 orang, yakni Surabaya Kota berjumlah 13 orang dan Malang Raya masih tetap 2 orang.

Dinamika penyebaran virus ini menjadikan kita harus makin waspada dan makin  bersatu melawan Covid-19,” ujarnya.

Melihat proses penyebarannya, lanjut Khofifah, maka Presiden memberi arahan kepada seluruh warga untuk ibadah di rumah.

Hari ini hari sabtu, besok hari minggu. Jika hal yang dibutuhkan untuk perlindungan diri dan masyarakat dengan menjaga social distancing, semprot disinfektan, masker dan sebagainya tidak terpenuhi, maka  diharapkan umat kristiani dapat melakukan ibadah di rumah atau melalui streaming, bagi daerah terjangkit seperti Surabaya yang sudah mencapai 13 orang  positif covid – 19 dan Malang 2 orang positif,” ujarnya.

Salam Jatim Sehat. Salam  hari sabtu, makin bersatu melawan Covid-19,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.