Di Tengah Mewabahnya Virus Corona Gus Miftah Ajak Jemaah Tingkatkan Keimanan

by -315 Views
Girl in a jacket

Foto : Gus Miftah (yud)

Banyuwangi, seblang.com – Walaupun ada Virus Corona, Gus Miftah tetap memenuhi undangan pengajian di sejumlah wilayah Banyuwangi, Jawa Timur. Salah satunya, di Dusun Sempu, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Rabu (18/3).

iklan aston

Inti ceramah Kyai viral dari Nahdlatul Ulama’ ini mengimbau kepada jemaah supaya tetap mewaspadai adanya virus corona, namun tidak untuk takut berlebih.

Di pengajian bertajuk Isra’ Miraj  tersebut ia mengajak para jemaah untuk meningkatkan keimanan dan memohon perlindungan Allah S.W.T agar terhindar dan dijauhkan dari virus mematikan tersebut.

“Yang penting Pak Lurah terus sosialisasikan, supaya warga terus menjaga kebersihan,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan amalan supaya jemaah yang hadir bisa melawan virus dengan cara wudhu (bersuci), membaca bacaan sholawat dan Alquran.

“Allah itu kalau memberikan penyakit pasti ada obatnya. Jadi tingkatkan keimanan, jaga kebersihan, baca sholawat Tibil Qulub dan perbanyak baca Alquran,” imbaunya.

Sementara itu, terkait kedatangan jemaah yang membludak pihak polsek setempat mengintruksikan panitia kegiatan supaya memberikan (menyemprot) anti septik ke telapak tangan para jemaah yang datang.

“Waktu geladi bersih kami sarankan. Itu dilakukan untuk antisipasi,” jelas Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.