Cegah Corona, Kapolresta dan Forpimda Sterilisasi Tempat Ibadah

by -256 Views
Girl in a jacket

Foto : Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK bersama jajaran Forpimda Banyuwangi menyemprot disinfektan di tempat ibadah

Banyuwangi, seblang.c0m – Penyebaran virus corono di Indonesia cukup berdampak terhadap situasi dan kondisi masyarakat. Seperti yang dialami warga Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

Meski belum ada yang terinfeksi, namun virus dengan nama covid-19 tersebut direspons serius oleh aparat kepolisian.

Untuk mencegahnya, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK bersama jajaran Forpimda Banyuwangi lainya yakni Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Dandim 0825 Baanyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Danlanal Banyuwangi Letkol laut (P) Yulius Azz Zaenal dan Kajari Banyuwangi Muhammad Mi’roj, menyisir sejumlah tempat ibadah dengan menyemprotkan bahan kimia berupa disinfektan.

Kali ini, mereka kompak melakukan sterilisasi di klenteng Hoo Tong Bio dan Masjid Al-Iklas Kelurahan Karangrejo Banyuwangi, Rabu (18/3). Di setiap sudut bangunan, mulai dari dinding, lantai, hingga pintu tak luput dari sasaran penyemprotan disinfektan tersebut.

Kombes Pol Arman mengatakan, penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah dan tempat fasilitas umum lainnya, semata untuk mencegah terjadinya infeksi dan penularan virus, tidak terkecuali mewabahnya virus corona.

“Kami semprot untuk mencegah dan mengantisipasi datangnya virus, terutama virus corono,” kata Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK, Rabu(18/3).

Dengan demikian, sterilisasi sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya dapat menjamin kesehatan masyarakat akan ancaman virus corona yang telah menjadi pandemi tersebut.

“Bersatu kita mampu, Bersama kita bisa, mencegah virus Covid-19,” tegasnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk  melakukan pola hidup bersih dan meningkatkan imunitas tubuh serta mendukung kebijakan pemerintah tentang pencegahan dan penangan Corona atau Covid-19. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.