Aktivis Sosial Bantu Kesehatan Gratis Korban Banjir di Banyuwangi

by -221 Views
Girl in a jacket

Foto: Masyarakat  berobat gratis

Banyuwangi, seblang.com – Pasca-banjir yang melanda kabupaten  Banyuwangi, sejumlah aktivis kesehatan memberikan bantuan kesehatan gratis untuk warga terdampak Banjir.

iklan aston

Bantuan kesehatan ini diadakan di dua lokasi berbeda yakni di Lingkungan Kepatihan Kelurahan Kepatihan dan Lingkungan Lebak Kelurahan Tukang Kayu. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan kondisi warga yang terdampak banjir dalam kondisi sehat.

Dalam kegiatan ini selain adakan oleh aktivis kesehatan juga didukung aktivis sosial yakni Me-DAN ( Medis dan Aksi Kemanusiaan ), Dompet Dhuafa’, Yanmas, Si Jum ( Berbagi Nasi Jumat ), dan Klinik Pratama Dokter Didik Sulasmono.

Kegiatan ini juga sangat disambut baik warga yang terdampak banjir atas kegiatan yang dilakukan aktivis kesehatan dan aktivis sosial yang sigap dalam melayani .

“Alhamdulillah ada kesehatan gratis jadi bisa cek kesehatan dan pemberian obat bagi warga yang sakit dampak dari banjir kemarin,” ujar Hariyadi Sujamiko salah satu warga.

Dalam pemeriksaan kesehatan di posko kesehatan pasca-banjir, rata-rata masyarakat mengalami penyakit ringan dan semua dapat teratasi dengan baik

“Ya Alhamdulillah sudah teratasi ini semua kita berusaha yang terbaik rata rata penyakit ringan. Ada yang batuk, pilek, pusing kita juga sediakan tensi darah cek gula dan asam urat bagi warga . Semoga bermanfaat ,” ujar  Siswanto humas Forum Me-DAN. (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.