Bupati Banyuwangi Tegaskan Peran Penting Keluarga Hadapi Tantangan Zaman

by -225 Views
Girl in a jacket

Foto: Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Beberapa Pejabat dan warga LDII Banyuwangi

Banyuwangi, seblang.com – Masalah berat yang dihadapi bangsa sekarang ini adalah serbuan media sosial yang sudah masuk di keluarga bahkan di unit terkecil. Dimana media sosial sekarang telah menyerbu bukan hanya urusan dunia tapi urusan ideologi. Sehingga kemajuan teknologi di sati sisi membawa berkah tapi di sisi lain ini bisa membawa bencana jika masyarakat tidak bisa menjaganya.

iklan aston

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di dalam memberikan sambutan dan pengarahan acara Konsolidasi Organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Masjid Al Huda jl. Imam Bonjol 1 Desa Jajag Kecamatan Gambiran Banyuwangi Sabtu ( 7/3/2020).

“Peran dan fungsi Keluarga ke depan akan menjadi kunci sebab pemerintah  hanya mengatur sesuatu kadang yang tidak terlihat dan terkadang memang tidak bisa diatur, oleh karena memang kuncinya salah satunya ada di keluarga,” tegas Bupati Azwar Anas.

Menurut Bupati yang dinilai teriniovatif itu, kegiatan konsolidasi organisasi LDII  kabupaten Banyuwangi dalam rangka persiapan untuk Musyawarah Daerah (Musda) diharapkan dalam pelaksanaan Musda nanti mampu merancang program kerja yang baik yang bisa bermanfaat dan bisa langsung dirasakan oleh rakyat.

Selanjutnya suami dari Ipuk Dani Azwar Anas, menuturkan pihaknya merasa senang mendapatkan informasi ada kegiatan  Mar’atus Sholehah,  program kegiatan LDII majelis majelis taklimnya bisa berjalan dengan baik dan sukses.” Mudah- mudahan ini pilar yang penting bagi pembangunan Banyuwangi di masa yang akan datang,” jelasnya.

Yang terpenting Banyuwangi, imbuh Kang Anas, selama ini di wilayah Banyuwangi tidak ada konflik antar pemeluk umat beragama Islam maupun antar umat beragama karena program kegiatan silaturahmi berjalan dengan intens dan kontinyu. “Mudah-mudahan kita bisa menjaga ini dan mudah mudahan ini menjadi rahmat dan berkah dari Allah subhanahu wa taala untuk kabupaten Banyuwangi,”tegas Bupati Azwar Anas.

Sementara Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi H Astro Junaidi mengungkapkan agenda Konsolidasi yang digelar kali ini mengambil tema” Penguatan Kapasitas Dalam Membangun Etika Berdemokrasi”.

Menurut H mantan Guru itu mengharapkan dan menghimbau agar warga LDII selalu berdoa  dalam proses pergantian kepemimpinan di Banyuwangi berjalan dengan aman lancar sukses dan damai.”Semoga penggantinya nanti memiliki kemampuan minimal yang setara dengan Bupati Azwar Anas bahkan mampu membangun  Banyuwangi yang lebih maju dan sejahtera,” tegasnya.

Banyak program pembangunan dalam era Bupati Azwar Anas yang dirasakan oleh masyarakat baik dalam pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun inovasi dan terobsan lain yang mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari  pemerintah provinsi, nasional bahkan internasional. “Kami mendengar  kalau anggaran pendidikan Banyuwangi nomor satu dari 38 kota kabupaten di Provinsi Jatim luar biasa. Mudah- mudahan ini membawa maslahat dan barokah.Insyaallah untuk dana pendidikan para santri yang ada di pondok pesantren  Arroyan Jajag nanti juga bagian,” jelas H Astro.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya keluarga besar LDII Banyuwangi menyampaikan terima kasih beberapa wakil lalu sudah menerima bantuan dana Pemkab Banyuwangi Rp 200 juta yang digunakan untuk pembangunan kantor Sekretariat LDII di jalan Kemuning Kelurahan Banjarsari Kecamatan Glagah Banyuwangi.(nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.