Polisi dan TNI Gotong Royong Bersihkan Longsoran di Kluncing

by -232 Views
Girl in a jacket

Foto: Polisi dan TNI sedang memberihkan longsoran

Banyuwangi, seblang.com

iklan aston

Polisi dan TNI bersama warga dan pemerintahan setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan longsoran tanah persawahan yang menutup jalan utama Desa Segobang ke Desa Kluncing, Licin, Selasa (4/3) petang.

Longsoran tanah yang menumbangkan dua pohon kelapa itu, disebabkan karena derasnya hujan yang melanda kawasan sekitar Kecamatan Licin. Akibatnya, transportasi orang maupun barang tersendat.

Bhabinkamtibmas Desa Segobang Bripka Romadhony Ishak dari Polsek Licin Polresta Banyuwangi mengatakan, kejadian tanah longsor ini sudah terjadi ketiga kalinya. Sehingga pihaknya pun mengimbau kepada pemilik sawah saat kejadian sebelumnya untuk membangun atau menanami tanaman penahan tanah agar tidak terjadi tanah longsor lagi.

“Namun hingga terjadi kejadian tanah longsor ini masih tidak ditindak lanjuti oleh pemilik lahan,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya koordinasi dengan Kades Segobang dan Kades Kluncing serta Dinas PU untuk merencanakan pembangunan drainase di sepanjang jalur yang rawan longsor agar tidak terjadi tanah longsor lagi.

“Dengan Kesigapan tiga pilar wilayah Kecamatan Licin, kini jalur yang menghubungkan Desa Segobang ke Desa Kluncing sudah  bisa dilewati kendaraan roda dua,” tambah Kapolsek Licin AKP Heri Purnomo. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.