KPU Ingatkan Calon Anggota PPS Persiapkan Diri

by -295 Views
Girl in a jacket

Dian Purnawan, Divisi  SDM, dan Sosialisasi, Partisipasi Masyakat (Parmas)  KPU Banyuwangi

Banyuwangi, Seblang.com – Calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang dinyatakan lolos tahap administrasi diharapkan mempersiapkan diri dalam mengikuti lanjutan proses rekrutmen anggota PPS untuk Pemilihan Bupati -Wakil Bupati Banyuwangi periode 2020-2025 .

iklan aston

Dian Purnawan, Divisi  SDM, dan Sosialisasi, Partisipasi Masyakat (Parmas)  KPU Banyuwang sebenarnya Minggu (1/3) kemarin merupakan hari terakhir penelitian berkas administrasi peserta yang mendaftar anggota PPS yang sempat diperpanjang sampai 27/2 lalu.

“Hari ini baru kami umumkan sampai besok tanggal 3/3. Kemudian  Rabu (4/3) peserta yang lolos administrasi akan menjalani tes tulis pukul 10.00 di GOR Tawangalun Banyuwangi,” jelas alumni Fakultas Ekonomi Untag Banyuwangi itu.

Dia menambahkan materi yang harus dikuasai para peserta dalam tes tulis antara lain;  tugas wewenang dari PPS,  Pemutakhiran Data Pemilih Pilbup Banyuwangi, yang di mana sampai jaringan ke bawahnya, sosialisasi sebelas basis dan lain sebagainya.

Bagi masyarakat yang mendaftarkan diri , mereka bisa melihat pengumuman lolos atau tidak dalam tahapan berikut dalam Website KPU Banyuwangi.

Selain itu, pihak KPU juga melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru dilanjutkan beberapa waktu lalu dalam proses rekrutmen anggota PPS kali ini, imbuh Dian.

Adapun  materi soal dalam tes tulis merupakan hasil rumusan anggota KPU Banyuwangi yang menyiapkan sendiri 50 model soal multiplechoice. Panitia seleksi menyiapkan waktu 60 menit bagi peserta yang mengerjakan soal secara manual.

“Kami menggelar tes manual karena memang tidak tersedianya alat untuk karena  jumlahnya sangat besar sampai 1.500 seribu lima ratus pendaftar,”ujar Dian.

Untuk membantu KPU Banyuwangi dalam menggelar tes tulis, melibatkan PPK untuk  membagikan kartu ujian tes  ke calon peserta tes yang berasal dari 217 desa/kelurahan se wilayah Banyuwangi, imbuhnya.(nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.